BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Masyarakat Antusias Melihat Fenomena Gerhana Bulan Total Terlihat Jelas


SuaraIndonesia1,Samarinda, Kaltim  -  Fenomena gerhana bulan total merupakan peristiwa di mana posisi bulan tengah melewati lintasan terdekat ke dengan bumi. Tak heran karena wenomena itu dikabarkan cukup langka dapat dilihat secara langsung hampir diseluruh wilayah Indonesia.
Tak terkecuali di Kota Tepian Samarinda Provinsi Kalimantan timur. Bgi umat muslim disunahkan untuk melaksanakan sholat gerhana Khusufi Qomar saat fenomena gehana berlangsung.
Di Masjid Islamic Center Samarinda, menjadi salah satu tujuan warga Kota Samarinda untuk mengikuti salat gerhana sekaligus melihat langsung fenomena tersebut.
Berdasarkan infografis yang dirilis stasiun BMKG Kota Balikpapan puncak gerhana total di wilayah Kota Samarinda terjadi pada pikul 19. 48 Wita. Oleh karenannya setelah menunaikan sholat gerhana, jamaah pun langsung antusian untuk melihat fenomena tersebut.
Dari arah timur masjid Islamic Center Sammarinda, pengunjung dan jamaah dapat melihat dengan jelas fenonmena super blood moon. Katanya ini fenomena langka ya, jadi memeng sudah rencana mau sholat gerhana di sini ( Mesjid Islamic Center Samarinda). Terus jelas dan bagus banget kelihatannya dari sini,” ujar Hamka, salah seorang pengunjung.
Warga yang melihat secara langsung gerhana bulan total di Masjid Islamic Center Samarinda, merekapun tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto maupun rekaman. (spr)*
« PREV
NEXT »