BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Kemhan Tinjau Lokasi Calon Ibu Kota Negara (IKN)


SuaraIndonesia1,Balikpapan,Kaltim  -  Kementerian Pertahanan membentuk kelompok kerja (pokja) terkait pertahanan dan keamanan di lokasi baru IKN. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhhan), Marsdya TNI Donny Ermawan.
Ini menyusul rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur, yang diinisiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Pokja merasa perlu berkunjung untuk melihat langsung atau visual sehingga tidak berdasarkan peta atau laporan saja,” ujarnya, Kamis (27/5/2021).
Kunjungan kerja kali ini, kata Donny, sebagai langkah memastikan plot-plot untuk lokasi istana dan lainnya dalam pembangunan Ibu Kota Negara. Kementerian Pertahanan ingin melihat lebih jauh di lapangan, mengenai apakah ada permasalahan atau tidak.
“Terutama untuk aspek pertahanan dan keamanan (hankam),” ucapnya saat memberi sambutan di Base Operation Lanud Dhomber Balikpapan. Donny berharap TNI dan Polri dalam hal ini diwakili dapat memberikan sejumlah masukan terkait hankam di lokasi IKN.
Pasalnya, sudah mengetahui secara pasti permasalahan-permasalahan di Kaltim khususnya di lokasi calon Ibu Kota Negara. Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya ke Kaltim, Sekjen Kemhan didampingi jajaran Kemhan dan Bappenas.
Setelah sempat mendengarkan paparan singkat dan Kodam VI Mulawarman dan memberikan arahan. Rombongan pun bergegas bertolak ke Sepaku dengan menggunakan speed boat guna meninjau langsung lokasi titik nol calon Ibu Kota Negara. (spr)*
« PREV
NEXT »