BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - H.Muhaimin Syarif Putra Buton, Dukung Geram Kepton Mewujudkan Provinsi Untuk Masyarakat Buton



M A L U T | Suaraindonesia1.com - Salah satu putra terbaik Buton H.Muhaimin Syarif  mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara memberikan Apresiasi Geram Kepton dalam rangka mewujudkan Pemekaran Daerah Otonomi Baru Provinsi kepulauan Buton dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dukungan yang diberikan putra Syarif Sadji dan cucu buyut dari Moji'Na Kalau  Di Lembona yang merupakan perangkat Sara Kesultanan tersebut tidak hanya berupa dukungan moril yang mengikuti pembacaan Maklumat oleh Sultan Buton dan Deklarasi yang berlangsung di Istana Ilmiah Selasa (25/5/21) lalu tapi juga berupa sumbangan Donasi sebesar 25 juta dalam bentuk cek yang diterima perwakilan Geram Kepton di kediamannya yang terletak di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kamis (27/5/21).


H.Muhaimin Syarif mengungkapkan " Sebenarnya saya sebagai salah satu putra Buton terpanggil untuk bergabung bersama teman-teman Geram Kepton  dan memberikan sedikit rejeki guna melancarkan pergerakan rakyat untuk mewujudkan cita-cita luhur bagi masyarakat Buton. Jelasnya

Selain itu saya sebagai putra dari Syarif Sadji  yang juga merupakan tokoh masyarakat di wilayah Maluku Utara merasa harus berkontribusi untuk masyarakat Buton melalui momentum ini sebagai bentuk moril untuk negeri Buton.

Wajendral Geram Kepton Yang Juga Ketua LBH HAMI Baubau Apriludin mengatakan " Terkait dengan dukungan Tokoh Pemuda Buton yang berdomisili di luar atau di Rantau tentunya ini menjadi Spirit Baru bagi Gerakan Masyarakat Kepulauan Buton Nusantara dan harapan kita agar Seluruh Masyarakat Buton yang ada di seluruh Nusantara mendukung Maklumat Sultan Buton untuk Percepatan Pembentukan Propinsi Kepulauan Buton.

Jika dilihat bagaimana kedudukan Maklumat Sultan itu kedudukannya sangat Kuat jika dilihat dari Filosofis, Sosiologis, Historis dan Yuridis.

Untuk itu Harapan kita semua agar kiranya Masyarakat Buton SeNusantara mendukung Maklumat ini. 

Karena  ada 4 poin penting dalam Maklumat tersebut yang esensinya adalah Untuk Perjuangan Propinsi Kepulauan Buton. 

Dan ini adalah Tonggak Sejarah juga untuk Masyarakat Buton, bahwa Sultan Buton mendukung penuh terwujudnya Propinsi Kepulauan Buton."Tutupnya(Riski Ode)
« PREV
NEXT »