BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Aleg Otan Mamu Harap Pemda Beri Kesempatan Masyarakat Peroleh Bibit Sawit




Suaraindonesia1, Pohuwato - Anggota Legislatif (Aleg), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato, Otan Mamu, harap Pemerintah Daerah (Pemda), jangan hanya memberikan bantuan bibit jagung tapi juga bibit sawit.


Hal ini disampaikannya dalam Rapat Awal Pembahasan RPJMD, Senin (31/05/2021). Otan dalam kesempatan tersebut menyentil keberadaan perusahaan sawit diwilayahnya yang diradakan tidak begitu maksimal dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Kalau nanti investor masuk, itu cukup mereka mengadakan pabriknya atau perusahaannya. Supaya masyarakat dan rakyat kita ini yang akan mengelola, menanam dan sebagainya," ujarnya.


Dirinyapun meminta agar Pemerintah Daerah Pohuwato dapat mengadakan bibit-bibit sawit itu, untuk kemudian dikelola masyarakat.


Untuk itu, Otan berharap agar Pemerintah Daerah Pohuwato sendiri yang mengadakan bibit-bibit sawit itu, untuk kemudian dikelola masyarakat, tidak hanya jagung terus-menerus.


"Itu nanti ke depan atau perlu dipikirkan kembali," tambahnya.


Ia juga mengingatkan kepada pemerintah agar ke depannya bisa mempertimbangkan kembali keberadaan investor di Kabupaten Pohuwato.


Karena menurutnya, tugas utama yang harus dilakukan pemerintah itu adalah menyejahterakan masyarakat.


"Ini perlu kehati-hatian meskipun, tanda kutip, ada di sana kesejahteraan dan lain sebagainya," pungkasnya.


Abd

« PREV
NEXT »