BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - "WISUDA TAHFIZ QUR'AN ANGKATAN V SDIT AL-UKHUWAH HALMAHERA BARAT"





JAILOLO, SuaraIndonesia1.Com.
Pelaksanaan Kegiatan Wisuda Tahfidz Qur'an Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Ukhuwah Angkatan V berlangsung pagi tadi (10/04/ 2021) bertempat di Villa Gaba Desa Guaemadu Jailolo Kabupaten Halmahera Barat.
   Pelaksanaan Wisuda Tahfizd Qur'an angkatan V  yang untuk pertama kalinya  diadakan di SDIT ini, dihadiri oleh Ketua Yayasan Al-Ukhuwah Kabupaten Halmahera Barat Ustad Saiful Albaar S.Pdi, Penasehat Yayasan Al-Ukhuwah Bapak Safrudin Sanaba, Bidang pendidikan dan Dakwah SDIT Al-Ukhuwah Manawia Ma.Pd., Ketua Komite Awat Lolory dan juga para orang tua wali Santri. 
   Pada Wisuda kali ini diikuti oleh 23 santri, yang terdiri dari  8 Santriwati dan 15 Santriwan.



Dalam sambutanya Ketua Yayasan Al-Ukhuwah Kabupaten Halmahera Barat Ustad Saiful Albaar S.Pdi, menyampaikan  sejarah proses panjang bagaimana para perintis pertama dari mulai TK, hingga terbentuknya SDIT ini yang tidak lepas dari kerja keras para pejuang-pejuang pendidikan yang berada digaris terdepan Yayasan Al-Ukhuwah.
   Ustad Saiful juga menyampaikan kepada orang tua wali santri yang hadir dengan mengutip hadis Nabi Salallahu Alaihi  Wasalam tentang keutamaan bila dalam keluarga kita ada yang menjadi Hafidz Al-Qur'an maka itu akan menjadi tameng dan perisai yang akan menjadi syafaat untuk keluarga kita, ungkapnya.
   Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Ukhuwah ustazah Satria Ilyas, S.pd, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena sudah menyelesaikan  ujian Tahfidz juz 30 untuk 23 siswa kelas 6, untuk itu atas nama Sekolah menyampaikan Selamat kepada siswa yang telah menyelesaikan hafalan juz 30 dan berharap agar terus bersemangat untuk melanjutkan hafalan pada juz yang lainnya.
   Tak lupa juga ustazah Satria Ilyas, menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh ustadz dan ustazah yang telah membimbing santri dan santriwati hingga bisa menyelesaikan hafalan Al-Quran, dan bisa diwisuda pada hari ini, ungkapnya.
   
    Proses Acara yang dimulai pukul 09.30 WIT itu berjalan dengan lancar,  dengan pemasangan selempang Wisuda oleh Pe nasehat Yayasan  bapak Safrudin Sanaba dan sekaligus muraja'ah juz 30.
Adapun pembagian Izajah dilakukan oleh Ketua Yayasan Al-Ukhuwah Ustad Saiful Albaar S.Pdi, 
Acara Wisuda berakhir sekira pukul 12.30 dengan pemberian hadiah kepada 5 santri terbaik, yang dilanjutkan dengan Do'a dan penutup. ( Liputan : Sukri Hasan/ edtr : SjbDjr).
« PREV
NEXT »