BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Wakil Bupati Suharsi Buka Kegiatan Advokasi Lintas Sektor Tentang GERMAS



Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, membuka secara langsung kegiatan advokasi lintas sektor dalam mendorong penguatan implementasi regulasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), bertempat di Gedung Aula Baperlitbang, Senin (05/04).

Selain Wakil Bupati, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Baperlitbang sekaligus pelaksana tugas (Plt), Kadis Kesehatan, Irfan Saleh, Lintas sektor OPD, PKK, serta LSM. 


Suharsi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia sudah lebih dari 30 tahun terakhir mengalami perubahan pola penyakit, dan apabila tidak ditangani hal itu sangat berdampak buruk bagi pembangunan daerah. 

"Hal tersebut menjadi ancaman bagi produktivitas daerah, usia produktif yang seharusnya memberikan kontribusi pada pembangunan daerah akan terancam apabila derajat kesehatan terganggu oleh penyakit menular, penyakit tidak menular dan perilaku hidup yang tidak sehat," ujar Suharsi. 

Oleh karena itu, dengan kegiatan yang dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat berkontribusi untuk menciptakan gerakan hidup sehat. 

"Kita disini untuk mensinkronkan komitmen bersama untuk penguatan implementasi regulasi GERMAS dan saya harapkan seluruh OPD terkait hadir untuk mencanangkan gerakan tersebut," harap Suharsi. 

Terakhir Wabup memberikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan ini karena sesuai dengan apa yang menjadi Visi Misi Pemerintahan SMS. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

"Kita tau bersama bahwa pemerintahan SMS menempatkan misinya untuk kesehatan dan itu paling utama. Karena jika kita sehat semua kegiatan berjalan lancar. Kalau kita sehat kita bisa maju kalau kita maju nanti kita sejahtera," pungkas Suharsi. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »