BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Wabup Suharsi Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada ODHA



Suaraindonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Orang Dalam HIV/AIDS (ODHA), bertempat diruang kerjanya, Senin (12/04/2021). 

Dalam penyerahan bantuan ini, Suharsi Igirisa, yang juga selaku Ketua Harian KPA Pohuwato, didampingi oleh Assisten Perekonomian dan pembangunan, Rusmiyati Pakaya. 

"Bantuan yang diserahkan oleh KPA Pohuwato, sangat tepat karena menjelang bulan Ramadhan yang tinggal sehari lagi. Semoga dapat diterima dengan tulus, ikhlas oleh bapak ibu," ujar Wabup Suharsi, saat melakukan penyerahan bantuan. 


Selaku pemerintah, Wakil Bupati Pohuwato ini mengucapkan terima kasih kepada KPA yang ada dan begitu peduli kepada orang terdampak ODHA.

"Dengan bantuan ini tentu kami berharap kedepan akan lebih banyak lagi, dan saya berharap insyaallah kita terbebas dari HIV/Aids," harap Wabup Suharsi. 

Ditempat yang sama, Sekretaris KPA Pohuwato, Juli K Hamzah menambahkan, perang melawan HIV/Aids membutuhkan kepemimpinan dari pejabat pemerintah, karena HIV/Aids adalah bagian krisis kesehatan yang merupakan ancaman dalam pembangunan bangsa.

"Penanggulangan HIV/AIDS dapat berhasil apabila dilaksanakan secara komprehensif (pencegahan pengobatan dan mitigasi), lintas sektor serta adanya kesungguhan dari semua pihak," jelasnya. 

Lebih jauh terkait bantuan yang diserahkan, dorinya mengatakan, "Penyaluran paket sembako seperti ini diadakan setiap tahun dan menjadi rutin bagi kami di KPA untuk mereka yang terdampak ODHA," pungkas Juli. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »