BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Suharsi : Peran Pajak Sangat Besar Untuk Pembangunan Daerah



Suaraindonesia1, Pohuwato - Peran pajak sangatlah besar dalam pembangunan suatu daerah, dan sebaliknya apabila tidak taat membayar pajak maka akan berdampak kepada pembangunan dan pendapatan asli daerah (PAD). 

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat memghadiri kegiatan Evaluasi dan Monitoring serta Sosialisasi Penggunaan alat Perekam Transaksi E-POST dan TMD, bertempat di Aula Oma Cafe. 


"Pajak memiliki manfaat yang sangat besar dalam pembangunan daerah ini, antaranya pembangunan Infrastruktur di daerah, dan hal ini sudah diatur dalam undang-undang Nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, yang telah di jabarkan dalam peraturan daerah Nomor 7 tahun 2011 tentang pajak daerah," jelas Suharsi. 

Maka untuk meningkatkan PAD, pemerintah daerah didorong bekerjasama dengan instansi terkait seperti Bank Daerah untuk mengimplementasikan pemasangan alat perekam transaksi online. 

"Untuk mengoptimalisasi pendapatan asli daerah dan meminimalisir praktek Korupsi serta mewujudkan transparansi pengololaan PAD, kita akan menggunakan aplikasi dan alat perekam transaksi ini agar nantinya setiap kali melakukan transaksi akan langsung terekam dan terbaca pada Badan Keuangan Daerah," terang Suharsi. 

Terakhir Wabup mengucapkan terimakasih kepada Bank yang telah menjadi mitra pemerintah dalam hal pengoptimalan penerimaan pajak. 

"Selaku pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada mitra pemerintah daerah Bank Sulutgo, yang telah mendukung pemerintah daerah dalam rangka mengoptimalkan penerimaan pajak dengan menyediakan alat perekam transaksi dan aplikasi E-POS. Mari kita bergandeng tangan untuk membangun daerah kita tercinta dengan taat membayar pajak," tutup Suharsi. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »