BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - SMKN 1 Duhiadaa, Sekolah Kejuruan Yang Punya Beragam Inovasi di Pohuwato



Suaraindonesia1, Pohuwato - Sekolah yang mampu mengajarkan serta membimbing murid-muridnya untuk terus berkembang dan berkarya, pasti akan melahirkan inovasi yang mampu bersaing. 

Hal inilah yang terus dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Negeri 1 Duhiadaa. 

Sekolah yang terletak di Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato ini terus melakukan upaya untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki setiap siswa agar tercipta Sumber Daya Manusia (SDM), yang siap kerja maupun membuka lapangan kerja. 

"Alhamdulillah, untuk SMK Negeri 1 Duhiadaa, semua jurusan ini adalah jurusan-jurusan favorit. Anak-anak dipersiapkan keterampilannya dan hal management. Ini tentu, banyak lapangan pekerjaan yang siap untuk menerima anak-anak kita, ketika mereka punya kwalitas, punya kemampuan dan keterampilan untuk itu," ungkap Saiful Hudodo, S.Pd, Sabtu (10/04/2021). 

"Kemarin ada seorang anak lulusan sekolah kita dari jurusan TKJ, dia buat satu jaringan yakni jaringan internet. Dimana, Handphone dapat mengakses internet selama satu bulan hanya dengan Rp.50.000 per bulan, dan itu banyak peminatnya di masyarakat," jelas Saiful. 

Tak hanya itu, untuk jurusan lainnya contohnya tata busana. Pihaknya akan menyiapkan fasilitas agar para siswa dapat memprodukai hasil buataannya, bahkan hingga menjadi pakaian yang siap jadi dan siap beraaing. 

"Contoh jurusan tatabusana, mereka sudah dilengkapi dengan mesin-mesin yang modern, mesin jahit yang elektrik, ada juga pembuatan bordir, itu mesinnya sudah digital," tutur Saiful. 

Lebih jauh dirinya menambahkan, "Kemarin, mereka membuat pakaian jadi yakni dari bahan sampai sudah dijahit. InsyaAllah kedepan SMKN 1 Duhiadaa, bisa meloloskan peserta didik yang berkompeten dan bisa bersaing ditingkat Provinsi hingga Nasional," harap Saiful. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »