BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Sambut Tim Pemeriksa BPK RI, Saipul : Semoga Kita Memperoleh WTP



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, sambut kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, perwakilan Provinsi Gorontalo, di tumah jabatan Bupati, Rabu (07/04/2021). 

Tim yang terdiri dari Ketua Fajar Wahyudi, dan anggota Mudkhal Sidik, I Putu Wahyu Raysmawan, dan Ririn Rahay, akan melakukan pemeriksaan terinci sebagai tindak lanjut dari penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pohuwato. 

"Pemeriksaan ini adalah tindak lanjut dari diserahkannya LKPD Pohuwato pekan kemarin, sehingga setelah diserahkan maka akan dilakukan pemeriksaan terinci selama kurang lebih 35 hari kedepan. Besar harapan kami semoga pemeriksaan ini beroleh dukungan dari Pemda Pohuwato," ujar Fajar. 


Menyambut hal itu, Saipul A. Mbuinga, selaku Bupati Pohuwato, berharap agar pemeriksaan yang dilakukan ini akan mendapatkan hasil yang terbaik terutama WTP atau yang disebut Opini wajar tanpa Pengecualian. 

"Iya, semoga pemeriksaan ini beroleh hasil yang terbaik dan kita (Kabupaten Pohuwato) bisa meraih WTP," harap Saipul. 

Dirinya juga memerintahkan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dapat mendampingi tim dari BPK RI dalam melaksanakan pemeriksaan. 

"Untuk pimpinan OPD supaya bisa mendampingi tim tersebut selama melakukan pemeriksaan di OPD masing-masing serta bisa memberikan tanggapan apabila ada yang perlu ditanyakan," kata Saipul. 

"Juga diharapkan selama pemeriksaan kiranya pimpinan OPD berada di tempat guna jalannya pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI selama di Pohuwato," pungkas Saipul. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »