BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Pemkab Pohuwato Gelar Advokasi KIE Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak


Suaraindonesia1, Pohuwato - Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Pohuwato, laksanakan kegiatan Advokasi KIE untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak tingkat kabupaten, bertempat di Aula Gedung Panua, Kamis (08/04/2021). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) , Tri Ramadani Iswanta, pelaksana tugas (Plt), Kepala Dinas (Kadis), Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AP2KB), Rusmiyati Pakaya, dan peserta yang terdiri dari berbagai elemen. 


Dalam sambutannya, Ketua P2TP2A, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu untuk memberi pemahaman dalam penanganan masalah perempuan dan anak, bahkan P2TP2A sudah banyak memdampingi kasus.

"Kami berharap dengan adanya upaya dari P2TP2A ini dalam hal penanganan dan pendampingan kasus, kami mampu mengatasi hal-hal tersebut," harapnya. 

Ditempat yang sama,Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, melalui pelaksana tugas (Plt), Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AP2KB), Rusmiyati Pakaya, mengatakan akan terus mendampingi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Kami bersama ibu kabid PPA akan terus membuka link dengan semua elemen, untuk bagaimana menghindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)," kata Rusmiyati. 

Dirinya juga berharap dengan masih adanya kasus yang menimpa perempuan dan anak di Kabupaten Pohuwato, agar hal ini menjadi perhatian semuua pihak. 

"Ini harus menjadi perhatian kita semua, karena diluarsana masih banyak perempuan dan anak yang harus didampingi baik secara fisik maupun mental. Selain itu, kita harus memberikan perhatian dan kasih sayang yang lebih kepada keluarga," harap Rusmiyati. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »