BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Pembangunan Kantor Basarnas di Pohuwato Bakal Dilanjutkan Tahun Ini



Suaraindonesia1, Pohuwato - Pembangunan Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas), di Kabupaten Pohuwato, bakal dilanjutkan tahun ini. 

Hal ini seperti yang diungkapkan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, kepada Suaraindonesia1.com, usai menerima kunjungan bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, dari Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, I Made Junetra, SH, yang didampingi Kaur Umum, Yanto Suleman, Kasi Ops, Hendrik Patiruhu, dan Korpos Pohuwato, Rickiyan Dako. 


"Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari pemerintahan sebelumnya yang sudah menyediakan lahan pembangunan kantor Basarnas, dan pembangunan ini dibiayai oleh Basarnas," ungkapnya. 

"Lokasinya sendiri ada didekat Kodim 1313/Pohuwato dan sekarang pelelangannya itu sementara proses dalam bentuk kontrak. Insyaallah peletakan batu pertama informasi dari kepala Basarnas Provinsi dilaksanakan sesudah lebaran," jelas Saipul Mbuinga, Senin (05/04). 

Pembangunan Kantor Basarnas ini menurut Saipul sangat penting, karena wilayah Kabupaten Pohuwato, sangat rentan akan bencana dan memiliki wilayah yang cukup luas. 

"Karena wilayah kita terluas dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo, jadi potensi bencana itu sangat terbuka, sehingga dengan adanya kantor Basarnas ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana, karena daerah kita sangat rawan akan bencana," harap Saipul Mbuinga. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »