BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Peletakan Batu Pertama Ibu Kota Negara Diharapkan Bulan Suci Ramadhan Ini


SuaraIndonesia1,Penajam,Kaltim  - Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bapenas Suharso Monoarfa mengatakan pihaknya berharap peletakan batu pertama pembangunan Ibu Kota Negara dapat dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini.
“Kalau segalanya terpenuhi, semua masyarakat teknotatif dan akuntabel bisa dipertangung jawabkan. Kita berharap bisa di bulan Ramadhan ini,” ujarnya senin (12/4/2021).



Persiapan [pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) telah tercakup dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024). Meliputi pembangunan fasilitas penyeleggaraan pemerintahan di IKN, serta aktivitas pembangikit kegiatan ekonomi bagi IKN dan sekitarnya.
 Pembangunan fisik tahap awal atau saft groundbreking di kawasan inti pun diagendakan setelah pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU). Terkait rencana Undang-Undang (RUU) IKN yang telah tercamtum di dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021.
“Artinya menuggu RUU dibahas, tapi bisa pararel. Begitu Surpres (suray presiden) diturunkan ke DPR, pada saat yang sama bisa dibahas dengan cepat,” jelas Suharso.
Pihaknya pun berharap di bulan suci Ramadhan 2021, semua persaratan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) bisa rampung. Suharso pun mengaku telah berkoordinasi dengan sejumblah kementerian untuk mempercepat proses pembangunan IKN.
Dengan adanya kerja sama seluruh kemetrian terkait Suharso berharap tehun ini proses pembangunan akan bejalan lebih cepat. Kita berharap tahun ini , lebih cepat lebih baik. Kalau semuannya sudah memenuhi syarat, kita bisa meletakan batu pertama untuk IKN itu harapan kita,” Pungkas Suharso. (spr)*
« PREV
NEXT »