BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - KASUS PEMBAKARAN HELIKOPTER DI KABUPATEN PUNCAK OLEH KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA



Pewarta: Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Minggu tanggal 11 April 2021 sekitar pukul 20.20 Wit bertempat di Bandara Udara Aminggaru, Ilaga Kabupaten Puncak telah terjadi pembakaran Helikopter miilik PT Ersa Eastern Aviation yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 20.20 Wit telah di dapat informasi bahwa Helikopter miilik PT Ersa Eastern Aviation yang diparkir di Bandara Udara Aminggaru, Ilaga Kabupaten Puncak telah di bakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata. Mendapat informasi tersebut, personil gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata. 

Setelah mendatangi TKP, personil menemukan Jerigen di sekitar TKP. Kelompok Kriminal Bersenjata membakar Helikopter pada bagian depan sebelah kiri, sebelum membakar bagian Helikopter tersebut, para pelaku terlebih dahulu memecahkan kaca bagian depan sebelah kiri pesawat. 

Kerugian Materiil:
- Satu unit Helikopter miilik PT Ersa Eastern Aviation

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni:
Menerima laporan, berkoordinasi dengan pihak terkait, melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan  helikopter yang dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata adalah Helikopter yang rusak bahkan helikopter tersebut tidak bisa terbang karena ada kerusakan.

Saat ini personil gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Kabid Humas menambahkan aksi pembakaran yang dilakukan oleh KKB bertujuan untuk mengganggu aktivitas penerbangan. Kapolda Papua telah menginstruksikan kepada Polres jajaran agar objek Vital di jaga ketat terutama Bandara dan Lapangan Terbang.


                                                                                                       Jayapura, 12 April 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »