BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - KAPOLDA PAPUA PIMPIN PENANAMAN TANAMAN PANGAN DI SPOT BINMAS NOKEN



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Kamis tanggal 15 April 2021, bertempat di Koya Timur dan Koya Barat, Distrik Muara Tami  Kota Jayapura, telah dilaksanakan giat penanaman tanaman pangan di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota dan Panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Kota Jayapura oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.IK didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Papua Ny. Eva Fakhiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto S.IK.,
M.Si, Pejabat Utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustaf R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd, Walikota Jayapura DRS. Benhur Tomy Mano, MM, Dandim 1701 Jayapura, Kepala Dinas Pertanian, Kapolsek Muara Tami dan Danramil Muara Tami.

Rangkaian Kegiatan:
Pukul 15.25 WIT, Kapolda Papua beserta rombongan tiba di Spot Penanaman tanaman Binmas Noken Polresta Jayapura Kota di Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Pukul 15.43 WIT, Kapolresta Jayapura Kota dalam sambutannya mengatakan, kami telah menyiapkan sekretariat spot pertanian di daerah Koya Koso dan semoga dapat segera dilaunching jika sudah siap. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dalam mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kota Jayapura.

Pukul 15.46 WIT, Walikota Jayapura dalam kesempatannya mengatakan, saya atas nama Pemerintah Kota Jayapura mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya dalam hal ketahanan pangan di Kota Jayapura dan kepada umat muslim saya ucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, saya berharap kegiatan ini menjadi stimulus kepada masyarakat agar dapat diajak semua disaat masa pandemi Covid19 ini. Diharapkan dengan berkebun dapat mengajararkan kita semua ke modal dasar kita yaitu berkebun.

Saya minta setelah kegiatan ini, Dir Binmas Polda Papua dapat melakukan aksi Kampung Tangguh di Kabupaten Keerom. Mari kita gandengan tangan menciptakan Papua tanah damai dalam ketahanan pangan.

Pukul 15.57 WIT, Kapolda Papua didampingi Wakapolda Papua, Ketua Bhayangkari Papua, Wakil Ketua Bhayangkari Papua, Irwasda Polda Papua,  Walikota Jayapura, Dandim 1701 Jayapura, Kepala Dinas Pertanian Kadistrik Muara Tami, Danramil Muara Tami dan Tokoh Adat Skow Yambe melakukan penanaman tanaman Pangan di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota secara simbolis dan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada tokoh masyarakat Skow Yambe dan tokoh masyarakat Kampung Bendera.

Pukul 16.25 WIT, Kapolda Papua bersama rombongan bergeser menuju Spot Panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Kota Jayapura di Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Pukul 16.50 WIT, Kapolda Papua bersama rombongan melaksanakan Panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Kota Jayapura secara simbolis.


Jayapura, 15 April 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »