BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Jatanras Polda Kaltim Amankan Pencuri Sepisialis Rumah Tak Terkunci


SuaraIndonesia1,Balikpapan,Kaltim  -  Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim belum lama ini, meringkus seorang pria berinisial IB (45) akibat membawa kabur sepeda motor pada Kamis (1/4/2021). Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut di sebuah rumah kosong yang berlokasi di kawasan Kampung Baru, Balikpapan Barat, dengan kondisi tak dikunci.
Ketika terungkap, pelaku awalnya hanya mengincar barang elektronik. Lantaran tak ditemukan barang berharga, sepeda motor jadi incaran. “Dengan modus operandinya, tersangka berkeliling ke rumah-rumah. Kemudian di pantau, kalau enggak ada orang dia masuk ambil barang,” ucap Kasubdit Jatanras Polda Kaltim, AKBP Agus Puryadi, Jumat (9/4/2021).
Diketahui belakangan, terdapat indikasi barang bukti dan TKP lainnya yang belum terungkap. Pasalnya, menurut AKBP Agus, modus IB yang hanya berkeliling kota. Tak peduli siang atau malam, lanjut AKBP Agus, IB akan berkeliling dan mencari rumah-rumah yang berpotensi menyimpan barang berharga.
Jika dicek tak terkunci, tersangka ini tak sungkan untuk masuk dan menggasak barang berharga. “Rata-rata barang elektronik yang mudah di ambil. Kebetulah hari itu dia masuk rumah, tidak ada hp, tapi kunci motor,” paparnya.
IB sendiri, saat di konfirmasi awak media, mengaku bahwa motor yang ia curi bukan untuk dijual kembali, namun untuk digunakan sehari-hari. Sehingga hanya menjual apabila hasil curiannya berupa perangkat elektronik, seperti ponsel dan laptop.
“Namun sebenarnya barang bukti hp dan lainnya masih banyak. Karena dia mutar aja kerjanya. Dan bapak ini sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan perkara yang sama,” tutupnya. (spr)*
« PREV
NEXT »