BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - IBADAH JUMAT AGUNG DI GKS KANDARA CABANG PANDA BERLANGSUNG HIKMAT.


SUARAINDONESIA1.COM.
Sumba Timur NTT.

Memperingati hari sengsara Yesus Kristus di kayu Salib di lakukan oleh umat Nasrani di Jemaat GKS Kandara Cabang Panda, dengan tema umum dari PGI "BERPALING KEPADA SANG HIDUP" ( Yohanes 20 :14 - 16) hari ini Jumat, 02/04/2021. 

Ibadah berlangsung hikmat dan khusyuk di pimpin oleh Pendeta emiritus Simon Robert Muhu,sth.

Dalam khotbahnya beliau mengatakan umat Kristen harus tetap kuat dan tegar  menjalani hidup dalam situasi dunia yang semakin tak menentu saat ini, berbagai ancaman dari wabah penyakit yang  hampir melumpuhkan semua aktifitas umat manusia yaitu ancaman Covid - 19 hingga sampai pada persoalan sosial lainnya yang justru sengaja di lakukan oleh beberapa oknum yaitu tindakan terorisme di gereja Katedral Makasar yang hampir saja memakan korban dan juga aksi penyerangan teror di Mabes Polri, Secara manusia kita mengecam tindakan konyol tersebut namun sebagai umat Tuhan kita tetap mendoakan pelaku terlebih keluarganya yang di tinggal di beri kekuatan dan penghiburan, ucapnya.

Umat harus terus menjaga iman agar tidak mudah goyah walau di terpa berbagai macam cobaan, umat harus meneladani kehidupan Yesus yang berani melewati tantangan kesengsaraannya hingga sampai pada titik akhir, tegasnya.

Dalam ibadah tersebut juga di lakukan Perjamuan Kudus, perjamuan Anggur dan roti yang adalah sebagai tanda  darah dan daging Yesus Kristus yang telah di korbankan demi menebus dosa umat manusia.

Di akhir ibadah tersebut Pendeta mengingatkan agar di hari Minggu, 3 hari ke depan umat kembali datang beribadah untuk merayakan hari kemenangan Yesus dari maut yang di sebut hari kebangkitan atau Paskah.

Ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan di himbau agar selalu mengunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Liputan Y. Konda
« PREV
NEXT »