BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Hadiri Halal Bihalal Jelang Ramadhan, Saipul : Sholat Tarawih di Masjid Sudah Bisa



Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menghadiri halal bihalal yang digelar Pemerintah Kecamatan Paguat, yang bertempat di lapangan voli ball, Kelurahan Libuo, Minggu (11/04/2021). 

Dalam kegiatan halal bihalal ini, Saipul mewakili Pemerintah Daerah menjawab apa yang menjadi kegelisahan masyarakat mengenai apakh sholat tarawih berjamaah diizinkan atau tidak. 


"Untuk menjawab kegelisahan masyarakat terhadap amalia Ramadhan, salat tarwih dan buka bersama insyaallah pada tahun ini secara resmi dibuka untuk umat muslim, dalam artian bisa melaksanakan buka bersama dan tarawih berjemaah di masjid-masjid dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan (Prokes)," jelas Saipul. 

"Penyampaian ini sudah saya sampaikan secara lisan kepada Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Bahkan pada kegiatan baksos dan penyerahan paket Ramadhan di 13 Kecamatan saya dan ibu Wabup Suharsi Igirisa, sudah menyampaikannya dihadapan masyarakat," ungkap Saipul. 

Sehingganya, Bupati Pohuwato ini berharap agar masyarakat bisa memakmurkan masjid selama sebulan penuh. Apalagi pada tahun kemarin pelaksanaan buka puasa dan tarawih ditiadakan akibat Pandemi Covid-19. 

Selain itu dalam kesempatan halal bihalal yang turut dihadiri oleh Camat Paguat, Arman Mohamad, Lurah Libuo, Abdul Mutalib Karim serta pembaca tauzih, Ust. Muhamad Bakari dan Ust. Umar Azis, dirinya mengajak untuk saling memaafkan apabila pernah berbuat salah baik kata maupun perbuatan. 

"Mari kita saling memafkan menjelang Ramadhan, dan saya sudah memaafkan lebih awal dan mudah-mudahan saya juga bisa dimaafakan oleh masyarakat Pohuwato," pungkas Saipul. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »