BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pohuwato Resmi Dikukuhkan



Suaraindonesia1, Pohuwato - Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Kabupaten Pohuwato, periode 2021-2026 resmi dikukuhkan bertempat di Aula Gedung Panua, Selasa (06/04/2021). 

Kegiatan yang dirangkaikan dengan halal bi halal ini turut dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 


Dalam surat keputusan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo Nomor : 2 Kep-01/Dpdkorpri/Gorontalo/II, yang dibacakan oleh Saharudin Saleh, tentang susunan personalia pengurus Korpri Kabupaten Pohuwato, menetapkan Usman H. Bay, SH, sebagai Ketua. 

Pengukuhan yang dipimpin secara langsung oleh Sukri Suratinoyo, AP, M. Ec. Dev, yang juga sebagai Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, berjalan dengan lancar. 

"Sebagai Dewan Pengurus Provinsi, alhamduliallah tadi telah sah dikukuhkan dan pengurus korpri ini sudah bisa menjalankan tugasnya sesuai AD/ART Korps Republik Indonesia," ujar Sukri dalam sambutannya. 

"Atas nama Dewan Pengurus saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian, kami yakin para pengurus merupakan pribadi yang memiliki integritas penuh semangat dan jiwa korsa yang mantap," tambahnya. 

Dalam kesempatan ini, Ketua Korpri terpilih, Usman H. Bay, SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan pengurus Korpri kali ini adalah hal yang langka sebab para Dewan Pengurus banyak yang masih usia muda. 

"Karena Indonesia masuk dalam zona bonus demografi, dimana saat ini penduduk Indonesia hampir 50% anak muda, sehingga ini merembet ke pengurus Dewan Korpri disini, namun tanpa mendiskreditkan yang lebih tua dari kami," kata Usman. 

Lebih jauh dirinya menambahkan, "Kepengurusan saya ini karena mengikuti batas usia Ketua jadi saya mengambil orang-orang yang masih muda dan memang harus seperti itu konsekuensi kepengurusan kali ini," jelasnya. 

Untuk kedepan, dibawah kepengurusan yang baru dilantik, Usman mengungkapkan beberapa program inovasi yang akan diterapkan oleh Korpri Kabupaten Pohuwato, dan menegaskan bahwa yang muda juga mampu membangun Korpri kedepan. 

"Bukan pada persoalan anak muda, tapi siapun yang menjadi pengurus agar bagaimana bisa mengedepankan keseriusannya untuk membangun Korpri kedepan," tegas Usman, dengan penuh semangat. 

Adapun susunan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pohuwato, periode 2021-2026 yang baru saja dikukuhkan yakni :

Ketua Korpri Pohuwato Usman Hadits Bay, SH, Waketum I Muslimin Nento, S.Hi.,MH, Waketum II Ibrahim Kiraman, SE, Waketum III Yuslan Samadi, SH., MH, Waketum IV Heriyanto Uwete, S.STP, Sekretaris Sulastrika Mohamad, SE, serta para ketua bidang terdiri Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Sahrudin Saleh, SE, Ketua Pengembangan Disiplin Rahmat Ma'ruf, S IP., M.Si, Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Owin S. Mohi, SH, Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Irfan Lalu, SE, Ketua Bidang Kerohanian Keolahragaan dan Sosial Budaya Hasan, S.Pd, Ketua Bidang Perempuan dan Pengabdian Masyarakat Melly Pakaya, SKM, Ketua Bidang Pengendalian dan Pengawasan Fidi Mustafa, S.KM, dan Ketua Bidang Pengendalian Informasi Hubungan Masyarakat Fadel Mbuinga, S.Sos.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »