BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Bangun WC Umum Melalui Dana CSR, Camat Buntulia : Terimakasih "PLN Peduli"



Suaraindonesia1, Pohuwato - Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, mendapatkan  bantuan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Hasil dari kerjasama antara pemerintah kecamatan bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Dana CSR sendiri ialah sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap berbagai pihak yang terlibat maupun terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung atas aktivitas perusahaan. 


Menurut Camat Buntulia, Mohamad Huntoyungo, dengan dana yang diterima, pihaknya telah menggunakannya untuk pembangunan WC umum. Baik dari pembebasan tanah di masyarakat serta prosesnya berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah, Kecamatan Buntulia untuk penyelesaian ganti rugi tanah, penyelesaian pembebasan tanah lancar dan tidak bermasalah," ujar Mohamad. 

Selain pembangunan WC umum, dengan dana tersebut juga digunakan untuk rehab fasilitas bangunan sosial dan keagamaan, serta fasilitas umum lainnya. 

Untuk pembangunan WC umum yang ada di Kecamatan Buntulia, dipusatkan disekitar lapangan Buntulia. Hal ini mengingat pemerintah kecamatan selalu mendapat pengeluhan dari masyarakat terkait harus adanya WC umum disekitar lapangan, supaya saat berlangsungnya kegiatan yang menggunakan lokasi tersebut, masyarakat tidak lagi harus numpang di rumah warga sekitar saat ingin buang air. 

"Selama ini penduduk disekitar lapangan ini mengeluh disaat ada acara-acara, masyarakat yang ingin buang hajat selalu mendatangi rumah-rumah yang ada disekitar lapangan," jelas Mohamad. 

Olehnya, dengan program PLN Peduli yang bersinergi dengan program prioritas strategis Presiden Joko Widodo, sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap masalah sosial maupun lingkungan sekitar. Camat Buntulia, Mohamad Huntoyungo, sangat berterimakasih dan mengapresiasi pihak PLN. 

"Kepada PLN Peduli kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi, karena telah memberikan kepercayaan dalam bentuk CSR kepada masyarakat Kecamatan Buntulia," ungkapnya. 

Tak lupa dirinya juga berharap, "Dengan adanya bantuan CSR dari 'PLN Peduli' diharapkan kedepan selain PLN, perusahan-perusahan nasional yang punya program di Kecamatan Buntulia juga dapat berkontribusi memberikan CSR nya dalam bentuk yang lain," tutup Mohamad. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »