BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - BABINSA 04/BDH TINGKATKAN PRODUKSI PADI RUTIN PANTAU PERKEMBANGA PETANI SAWAH.




Suara indonesia1,.ATAM- Babinsa koramil 04/Bendahara Serda Azhar bersama petani melaksanakan pengecekan rutin di lahan sawah milik Bapak Bahtiar seluas 7 rante di Desa. Suka Jadi, Kecamatan. Banda Mulia, Kabupaten. Aceh Tamiang. Selasa (06/04/2021).

Sawah yang akan dipanen ini merupakan sawah yang berada di desa binaan Koramil 04/Bendahara, sehingga babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani. Pendampingan yang dilakukan babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa ini merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian dan peran babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya, upaya para babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan. Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target.

Menurut serda Azhar bahwa dengan adanya babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Danramil 04/Bendahara, Kapten Inf Said Muhammad mengatakan kepada para babinsa untuk lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen," ujarnya.

Ia juga menambakan Babinsa koramil 04/Bendahara akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, menanam sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh komando atas dan pemerintah terwujud dan sukses," pungkasnya.(wira)
« PREV
NEXT »