BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Tingkatkan Kapasitas, Bumdes se Kecamatan Duhiada'a Studi Tiru ke Sulawesi Selatan



Suaraindonesia1, Pohuwato - Badan usaha milik desa (Bumdes), se Kecamatan Duhiada'a, Kabupaten Pohuwato, melakukan studi tiru ke Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Goa, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (22/03). 

Desa Sunggumanai sendiri merupakan Desa yang mendapatkan predikat terbaik se Sulawesi Selatan dalam pengelolaan Bumdesnya, dan potensi Kecamatan ini hampir sama dengan Kecamatan Duhiada'a. 

Hal inilah yang menjadi alasan Bumdes se Kecamatan Duhiada'a melakukan studi tiru untuk meningkatkan kapasitas dan belajar banyak hal disana. 


"Kenapa disana, karena potensi Kecamatan ini hampir sama dengan Kecamatan Duhiada'a, sehingga kami mendapatkan banyak hal dan manfaat serta ilmu dari perjalanan studi tiru ini, InsyaAllah apa yang didapatkan akan kami terapkan," ujar Camat Duhiada'a, Ibrahim Kiraman. 

"Nantinya ada dua tempat yang akan menjadi lokasi ataupun tujuan dari studi tiru kami, yakni Kabupaten Goa dan Kabupaten Maros," tambahnya. 

Dalam kunjungan ini, Camat beserta Pengurus Bumdes se Kecamatan Duhiada'a diterima secara langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) PMD Kabupaten Goa dan unsur Kepala Desa serta pengurus Bumdesnya. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »