BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - PUSPA Pohuwato Terima Piagam Penghargaan dari Mahkamah Agung RI



Suaraindonesia1, Pohuwato - Berkat penyelenggaraan program sidang isbat terpadu, Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui Forum Partisipasi Publik Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA), menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. 

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyampaikan rasa bahagiannya dan ucapan terimakasih dalam acara penyerahan piagam penghargaan tersebut yang bertempat di Aula Gedung Panua, selasa (09/03). 


"Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terutama terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama, dan juga jajaran anak-anak forum PUSPA," ujarnya. 

Luarbiasanya penghargaan ini karena Kabupaten Pohuwato, menjadi satu-satunya Kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut. 

Hal ini seperti yang diutarakan Ketua Umum Forum Puspa sekaligus Plt Kepala Dinas DP3AP2KB Pohuwato, Rusmiyati Pakaya. 

"Jadi hari ini kita kedatangan ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, untuk meneruskan penghargaan dari Makhamah Agung RI terkait dengan apresiasi terhadap Sidang Isbat Nikah Terpadu, dan Pohuwato menjadi satu-satunya yang mendapatkan Penghargaan ini," tuturnya. 

Dirinya menambahkan, "Sidang Isbat sendiri adalah, pernyataan permohonan pengesahan nikah yang telah diajukan kepada Pengadilan untuk memutuskan sah atau tidaknya pernikahan yang dilakukan," jelas Rusmiyati. 

Sementara itu, ditempat yang sama usai berlangsungnya kegiatan penyerahan penghargaan ini, Stenli Nipi, Ketua Harian PUSPA mengatakan kehadiran PUSPA sendiri sangat membantu Pemerintah Daerah dalam program terhadap perlindungan anak dan perempuan di Kabupaten Pohuwato. 

"Keberadaan forum PUSPA Sendiri bagian dari forum yang bisa mengamodir segala berkaitan dengan program pemerintah dalam hal mempercepat proses terkait dengan perlindungan anak dan perempuan," katanya. 

Bukan hanya itu, melalui PUSPA sendiri ada banyak hal yang dapat dituntaskan dan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Melalui forum puspa ini tidak hanya masalah isbat nikah yang kita tangani, perceraianpun masuk dalam upaya penanganan kami yang nantinya membantu ke percepatan isbat nikah lagi," terang Stenli. 

Dengan adanya kemudahan yang diprakarsai oleh forum ini, maka Stenly selaku Ketua Harian PUSPA optimis bersama Pemerintah Daerah untuk tuntaskan masalah isbat nikah di Kabupaten Pohuwato. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »