BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - PROPAM POLRESTA KEMBALI LAKUKAN PEMERIKSAAN SENPI DI JAJARAN POLSEK MUARA TAMI



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Jumat tanggal 5 Maret 2021, guna mengantisipasi penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) inventaris dinas, Propam Polresta Jayapura Kota kembali melaksanakan pemeriksaan Senpi di Polsek Muaratami dan Polsubsektor Skouw.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasie Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Firmansyah Arifien bersama empat personilnya. Ipda Firmasyah Arifien mengatakan, hari ini pihaknya melakukan pemeriksaan Senpi di dua lokasi yakni di Polsek Muaratami dan Polsubsektor Skouw. 

Pemeriksaan ini dilakukan guna mengecek senjata panjang kondisi inventaris dinas serta mengantisipasi penyalahgunaan senpi yang digunakan oleh Polsek Muaratami dan Polsubsektor.

Selain pemeriksaan senjata panjang, kami juga memeriksa senjata pendek yang di pegang perorangan serta surat ijin pemegang Senpi (simsa). Dari hasil pemeriksaan, semua Senpi panjang maupun pendek semua dalam keadaan baik namun ada satu senjata gengam yang diamankan lantaran surat ijinnya sudah mau berakhir. 

Kami berpesan kepada personil agar selalu merawat dan menjaga kebersihan Senpi inventaris dinas dan apabila ada senpi yang mengalami kendala/rusak agar dibawa ke gudang Sarana Prasana (Sarpras) untuk dilakukan perbaikan. 

Untuk penggunaan Senpi tetap melekat di masing-masing personil serta penggunaannya harus sesuai dengan standard operating procedure (SOP) dan para perwira di Polsek  wajib mengawasinya.

Pemeriksaan senpi inventaris dinas akan terus dilakukan secara berkala di lingkungan Polresta hingga Polsek jajaran guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api.


Jayapura, 5 Maret 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH
« PREV
NEXT »