BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - POLRES TOLIKARA MENGGELAR BINROHTAL UNTUK TANAMKAN NILAI RELIGIUS KEPADA PERSONEL



Pewarta : Rahman. P

Jayapura – SuaraIndonesia1.com
Pada hari Jumat tanggal 5 Maret 2021, bertempat di Aula Mapolres Tolikara, telah dilaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental yang dipimpin Pdt. Yakop Jikwa, S.Th dan didampingi Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Perwira dan Bintara Polres Tolikara serta para Bhayangkari Cabang Tolikara.

Dalam kesempatannya Pdt. Yakop Jikwa, S.Th mengatakan, saya mengingatkan kepada seluruh personel yang hadir, akan ketaatan beribadah kepada Tuhan, dikarenakan beribadah dapat menyelamatkan umat saat menghadap Tuhan di akhirat kelak. Kita umat manusia hanya sementara di dunia maka dari itu tingkatkan kesadaran akan dosa - dosa serta memohon ampunan kepada Tuhan maka engkau akan di kasihi olehnya. 

Wakapolres Tolikara dalam sambutannya mengatakan, apapun yang telah di khotbah kan oleh Bapak Pendeta hari ini kita tanamkan dalam hati kita, sebagai umat beragama kita wajib menunaikan ibadah, karena hal tersebut akan menyelamatkan kita di akhirat kelak.

Pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal merupakan upaya menanamkan nilai religius pada diri seseorang, sesuai agama dan kepercayaan yang dianut, serta juga untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.

Saya berharap setiap langkah tugas personil di tengah masyarakat lebih baik lagi atau lebih humanis, karena kebaikan akan membuahkan hasil yang manis. Kita semua sadar bahwa manusia tidak lah sempurna di mata tuhan, tapi kita semua wajib berusaha membuat yang terbaik untuk masyarakat.

Jayapura, 5 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »