BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - PIMPIN APEL PAGI, KAPOLRES TOLIKARA SOSIALISASIKAN 11 PROGRAM KAPOLDA PAPUA KEPADA PERSONEL



Pewarta : Rahman. P

Jayapura - SuaraIndonesia1.com
Pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021, bertempat di lapangan apel Mapolres Tolikara, Kapolres Tolikara AKBP DR, Y. Takamully, S.H., M.H memimpin pelaksanaan apel pagi serta mensosialisasikan 11 Program Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K kepada personel.

Dalam arahannya Kapolres Tolikara mengatakan, dengan pergantian pimpinan kita yakni bapak Kapolda Papua, kita harus mengenal dan mempedomani 11 program Kapolda Papua yang mengkedepankan pelayanan dan pendekatan secara intens serta berkemanusiaan kepada masyarakat secara langsung.

Adapun 11 Kebijakan Prioritas Kapolda Papua diantaranya melaksanakan transformasi Polri melalui 16 program prioritas Kapolri di Polda Papua, Penegakan hukum yang mengedepankan restorative Justice, Melayani dengan hati dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan kultur Papua, Turun langsung ke lapangan dalam menyelesaikan masalah (on the spot).

Penguatan organisasi dengan membangun kesatuan terdepan yang menjamin rentang kendali pelayanan lebih efektif (Polsub/Polsek Pedalaman dan Pulau terluar), Utamakan pemenuhan anggaran yang semestinya diterima ujung tombak pelayanan publik, Menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan kelompok separatis politik (KSP) dengan pendekatan kemanusiaan. 

Antisipasi berita hoax dengan transparansi publik dan publikasi yang efektif,  Merubah mindset masyarakat terhadap Polda Papua dengan menampilkan sosok polisi yang melayani di tengah masyarakat, Menampilkan kesiapan Polda Papua dalam pengamanan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua dan Rekruitmen Bintara Polri khusus Polda Papua berorientasi pada pencapaian lokal Boy For The local Job melalui kebijakan Affirmatif.

Diharapkan kepada anggota untuk mempedomani program tersebut dan menerapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dan juga salah satu atensi dari Kapolda Papua untuk Jajaran agar selalu melakukan imbauan dan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan mengawal pelaksanaan program vaksinasi.

Saya harapkan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindungi dan pelayanan masyarakat dengan penuh tulus dan penuh tanggung jawab sehingga kehadiran Polri di masyarakat dapat diterima. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri.


Jayapura, 16 Maret 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »