BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Penyerahan Secara Simbolis ADD Oleh Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara



BOLMUT, SUARAINDONESIA1__Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara Dr. Drs. Asripan Nani, M. Si menyerahkan secara simbolis angaran dana desa (ADD) Tahap Satu 60%  Se kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada apel bersama di lingkungan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara. 

Adapun Kepala desa penerima secara simbolis ADD adalah: Kepala Desa Tombolango, Kepala Desa Mome, Kepala Desa Nagara, Kepala Desa Tote, Kepala Desa Pontak dan Kepala Desa Tombulang pantai.

Diharapkan bahwa Alokasi Dana Desa dapat terealisasi dalam rangka untuk menunjang pembangunan dan kebutuhan masyarakat desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. 

Dalam kesempatan itu Sekda menyampaikan setiap Aparatur Sipil Negara untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang nantinya akan berbanding lurus dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang dalam waktu dekat suda dapat di proses pencairannya dengan tetap mengunakan ETPP sebagai acuan pembayaran. 

Sekda juga menambahkan setiap OPD dapat memacu penyerapan anggaran serta evaluasi PAD setiap OPD yang memiliki target PAD. 

Diketahui bahwa realisasi penyerapan anggaran Pemerintah Daerah mengalami kendala teknis dalam hal penerapan SIPD dan SIMDA dimana pada awal tahun 2021 daerah dituntut untuk mengunakan SIPD

Akan tetapi kendala teknis dalam pelaksanannya sehingga kembali ke SIMDA yang sangat mempengaruhi realisasi penyerapan angaran dikarenakan setiap OPD harus menginput kembali semua rincian mata anggaran dari SIPD ke SIMDA. 

Pemerintah akаn bеruрауа secara mаkÑ•Ñ–mаl agar supaya аnggаrаn dараt tеrrеаlіѕаѕі secara bertahap,” tutup Sekda.


Fikrianto M
« PREV
NEXT »