BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Pentingnya Pendidikan dan Kemampuan Bagi Anak Bangsa Pemprop NTT membagun SMA N 1 di Wilayah Kodi Utara




Waitaru,SuaraIndonesia1
Pendidikan adalah usaha untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya. Tingkat pendidikan berpengaruh terhadap persoalan Sumber Daya Manusia (SDM). Kedua hal tersebut menjadi perhatian utama bagi bangsa Indonesia,terutama di Wilayah kabupaten Sumba barat daya propinsi NTT.

 Kualitas dan talenta yang dimiliki tiap individu kian dipandang sebagai kunci pertumbuhan, penciptaan lapangan kerja, dan inovasi. Sebab itulah pendidikan dan kemampuan dinilai penting bagi masyarakat Indonesia. Maka dari itu,  Pemerintah Propinsi Nusa tenggara timur(NTT) menggelar Inspira tatap muka bersama  masyarakat  Desa WAITARU ,Kecamatan  Utatra Kabupaten  Sumba barat daya tujuan Pembahasan pembangunan Sekolah Menengah Atas  Negeri 1  kodi Utara yang berlangsung pada hari Senin 22/3/2021 bertempat di Aula kantor desa waitaru

Dalam  Rapat tatap muka dengan Warga  yang di hadiri  Kepala Dinas PPO Propinsi yang di wakili Korwas  SMA WILAYAH  SUMBA,Yulius Djawa Mara, ANGGOTA DPRD propinsi NTT,Drs. Hugo .R kalembu,Anggota DPRD Kabupaten Sumba barat daya Alek Mone Kaka, camat kodi Utara Yengo tanda Kawi, kepala sekolah SMP N 3, Ayub tanggu,Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kodi, Ahmat Abubakar,S pd, Panitia Pembangunan SMA N1 Kodi Utara PLT kepala  Desa Waitaru,Ibu  Rebaka  Rehi Nigha.

Dari hasil Rapat itu memutuskan tahun ini SMA N1 Kodi Utara mulai menerima Pendaftaran siswa/siswi baru  karena sesuai letak SMA N 1 KODI UTARA Yang terletak di desa Waitaru Kodi Utara 21 desa,,(Liputan Tibo).
« PREV
NEXT »