BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Pemerintah Daerah Terus Perhatikan Petani Garam di Pohuwato



Suaraindonesia1, Pohuwato - Wujud perhatian Pemerintah Daerah untuk memajukan semua sektor perekonomian di Kabupaten Pohuwato kian menggeliat. 

Hal ini dibuktikan dengan bantuan yang nantinya akan diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Perikanan untuk membantu para petani garam di Desa Siduwonge, Kecamatan Randangan. 


Untuk diketahui, hasil garam dari Desa tersebut menjadi salah satu produk unggulan dan kedepan disana (Siduwonge), akan dijadikan wilayah sentral produksi garam di Kabupaten Pohuwato. 

Amrin Umar, selaku Kepala Dinas (Kadis) Perikanan, menyampaikan bahwa nantinya Pohuwato akan mendapatkan anggaran sebesar dua milyar, dan kedepan akan di sosialisasikan kepada masyarakat. 

"Pemerintah pusat sudah meninjau lokasi produksi garam ini dan responnya Alhamdulillah layak dibantu, sehingga ditahun 2021 ini, petani garam akan dibantu anggaran sebesar dua milyar, dan itu dalam rangka untuk pengembangan garam di Siduwonge," ujarnya. 

"Untuk kegiatannya, kita nanti ada sosialisasi dulu, dokumennya baru dibuka, juknisnya saja baru kami terima, kita pelajari dulu itu, lalu kita akan sosialisasi kepada masyarakat," tambah Amrin.

Atas bantuan dari Pemerintah Pusat, Amrin berharap agar hal ini dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin demi peningkatan produktifitas garam di Kabupaten Pohuwato. 

"Semoga dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin, demi meningkatkan penghasilan dan produktifitas masa panen garam di Pohuwato khususnya masyarakat petani garam di Desa Siduwonge," tutup Amrin. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »