BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - OPS BINA KUSUMA MATOA 2021, KAPOLRES MERAUKE PIMPIN BAKTI SOSIAL PEMBAGIAN SEMBAKO


Pewarta : Rahman. P

Jayapura - SuaraIndonesia1.com
Pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021, bertempat di perumahan warga RT.21/RW.05 Kelurahan Marro Kabupaten Merauke, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Wakapolres, Kasat Binmas dan kasat Sabahra serta anggota melaksanakan bakti sosial pembagian sembako dalam rangka Opersi Bina Kusuma Matoa 2021. 

Pelaksanaan Opersi Bina Kusuma Matoa 2021 menitik beratkan pada pencegahan terhadap preman dan premanisme di Wilayah Hukum Polres Merauke.

Dalam pelaksanaannya Baksos yang diberikan berupa 15 karton Mie Instan dan 20 karung beras seberat 10 Kg dan 2 dos masker yang diberikan secara simbolik kepada Tokoh masyarakat dan sejumlah warga setempat.

Kapolres Merauke dalam kesempatannya menyampaikan permohonan maaf karena baru saat ini dapat menyempatkan waktu berkunjung di warga belakang transito. Kedepannya akan kita programkan, Polres Merauke akan melaksanakan Bakti Kesehatan atau pengobatan gratis kepada warga asli Papua.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi 45 kepala Keluarga (KK) yang bermukim di belakang transito ini, jangan dilihat dari harga dan banyaknya namun lihatlah dari kepedulian dan keiklasan kami.

Kedepan, Polres Merauke akan memasang terpal untuk memberikan pelatihan pembuatan minyak kelapa kepada warga. Selain itu, kita bersama-sama instansi terkait juga akan membangun MCK umum dan pengairan air bersih untuk warga disini.

Ibu RT dalam kesempatannya menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Polres Merauke atas bantuan yang sudah diberikan, semoga tuhan yang dapat membalas budi baik bapak Kapolres beserta anggotanya.
 
Tak hanya itu, Kasat Binmas dalam kesempatannya mengimbau kepada seluruh warga agar tetap mempedomani protokol Kesehatan, mencegah adanya premanisme dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif demi kedamaian dan keselamatan bersama.


Jayapura, 16 Maret 2021


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »