BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Ketua TP PKK Bolmut Mengikuti Pembukaan Rakernas XI PKK Tahun 2021



BOLMUT, SUARAIDONESIA1__Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo Mengikuti Pembukaan Rakernas XI PKK Tahun 2021 secara virtual bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut.

Turut Hadir Ketua DWP Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Kehumasan Jacomina H.J Mamuaja, S.Pd, Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten serta jajaran.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 8, 9, 10, dan 16 Maret 2021 berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja – Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat.


Rakernas XI PKK Tahun 2021 Dengan Tema; "Kemitraan dan Sinergitas Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga dan Sejaterah," Rakernas ini dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 pada 4 Maret 2021.

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan, bahwa kepada para pengurus TP PKK untuk selalu mengabdikan diri untuk masyarakat. “Rakernas ini untuk memaparkan persepsi dan program kerja PKK untuk 5 tahun ke depan, hingga 2024.

Ia pun mengingatkan, agar PKK mampu beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini. Menurutnya dibutuhkan sinergitas bersama stakeholder.

Kemitraan dan sinergitas yang diperlukan untuk bekerja melaksanakan 10 program pokok PKK. Saya meminta ketua PKK Provinsi untuk sama-sama bersinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah masing-masing untuk menggali potensi kegiatan yang bisa dilakukan dan bermanfaat untuk masyarakat luas,

Menteri Dalam Negeri Membuka secara resmi Rakernas IX Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tahun 2021  berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja – Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian berharap, TP PKK bisa ikut membantu Pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran virus corona.

Tolong ibu-ibu bisa pahami apa yang dilakukan tidak terlepas dari pemerintah pusat dan daerah, harus berlandaskan prioritas. Saat ini kita berjuang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Pembina PKK ini mengatakan, dibutuhkan bantuan PKK dalam mengkampanyekan 3M dan 3T sebagai salah satu cara pengendalian pandemi Covid-19.

Tantangan ini harus dari semua lini bergerak termasuk PKK. Kampanye masker, bagi masker, kampanyekan cara cuci tangan yang benar, yakinkan masyarakat dengan program vaksinasi.

Selain masalah pandemi Covid-19, prioritas yang dilakukan pemerintah saat ini untuk menurunkan angka stunting, Masalah stunting dan pandemi adalah prioritas kali ini.


Pewarta__Fik M
« PREV
NEXT »