BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Kerja Nyata Sesuai Visi Misi, Bupati Pohuwato Gelar Baksos Untuk Masyarakat


Suaraindonesia1, Pohuwato - Menjadikan masyarakat yang sehat maju dan sejahtera merupakan Visi Misi dari pasangan Saipul A. Mbuinga, dan Suharsi Igirisa, yang merupakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Pohuwato. 

Sesuai dengan Visi Misi tersebut, pada Selasa (23/03), Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi penjabat Sekda, Iswanta,SE.Ak, dan pimpinan OPD, melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) SMS dalam program 100 hari kerja, bertempat di Rumah Sakit Pratama Gorontalo Barat (Gobar). 

Ada beberapa bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pohuwato, kepada masyarakat diantaranya, Infaq dari baznas untuk sunatan masal kepada 100 orang, bantuan bahan pangan ikan kepada ibu hamil dan menyusui serta buah dan sayur bagi anak stunting sejumlah 3.600 Kg untuk
300 KK se Kabupaten Pohuwato. 


Tak hanya itu, ada juga pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, dari 10 dokter spesialis terdiri atas layanan dokter spesialis anak, spesial syaraf, spesial THT, spesialis kulit, spesialis patologi anatomi, spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis mata, spesialis bedah, dan layanan kesehatan gratis oleh tim terpadu (dokter spesialis dan perawat). 

Sektor Kesehatan sangat penting menurut Saipul, karena jika sehat pasti rakyat kuat apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, sehingga disetiap kegiatan pelayanan kesehatan dirinya selalu mengingatkan hal itu. 

"Bidang kesehatan tentu sangat penting karena kesehatan adalah harapan utama bagi kita semua. Untuk itu setiap pertemuan selalu diingatkan akan bahaya Virus Corona yang hingga saat ini belum berakhir, bahkan di Kabupaten Pohuwato masih terdapat masyarakat yang terpapar Covid," ujarnya. 

Dengan adanya bakti sosial ini, Saipul berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan apa yang ada dengan sebaik-baiknya, serta memgucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. 

"Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa mengurangi beban keluarga terutama pemenuhan kebutuhan keluarga itu sendiri," harapnya. 

"Kepada pihak yang sama-sama hadir pada bakti sosial diucapkan terima kasih terutama kepada seluruh stakeholder yang ikut membantu dalam pelaksanaan program ini," ucap Saipul. 

Tak lupa disela-sela kegiatan bakti sosial, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua TP. PKK Pohuwato, Ny. Selvi Monoarfa, meninjau pelayanan posyandu yang ada di selasar Rumah Sakit Pratama. 

Saat meninjau kegiatan posyandu yang ada, Saipul menitipkan pesan kepada para orangtua yang hadir. 

"Semoga bisa memanfaatkan pelayanan Posyandu yang ada. Karena dari aktifnya mengikuti posyandu maka bisa diketahui kesehatan bayi dan balita itu sendiri. Juga diharapkan kepada orang tua kiranya dapat menjaga kesehatan dan makanan anak sehingga mereka menjadi anak yang sehat dan terhindar dari stunting," pungkas Saipul. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »