BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Kerja Nyata, Bupati Pohuwato Terus Dorong Percepatan Pembangunan Bandara



Suaraindonesia1, Pohuwato - Dalam masa kerja 100 hari, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, terus bekerja nyata dalam membangun daerah bumi panua. 

Salah satunya pembangun bandara yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Pohuwato. 

Kemarin, Rabu (24/03), Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, meninjau secara langsung lokasi pembangunan bandara yang berada di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, bersama unsur Kementerian Perhubungan RI, Kadis Perhubungan Provinsi, Kepala Bandara Djalaludin Gorontalo, Penjabat Sekda Iswanta,SE.Ak, Kadis Perhubungan Pohuwato, serta sejumlah pimpinan OPD. 

Peninjauan yang dilakukan ini adalah hasil tindaklanjut dari pertemuan bersama Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI. 

"Alhamdulillah hasil dari pertemuan kami di Kemenhub RI ditindaklanjuti dengan peninjauan ke lapangan bersama unsur yang berkompeten dalam bidang ini," ujar Saipul. 

"Untuk itu rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat lewat Kemenhub RI, Pemprov Gorontalo, Dishub Provinsi, Ka. Bandara Djalalulin yang sama-sama mendorong percepatan pembangunan bandara Pohuwato," tambahnya. 

Bupati Saipul juga menambahkan bahwa bandara ini ditargetkan akan selesai dan sudah bisa beroperasi pada 2023 nanti. 

"Karena saat ini bandara Pohuwato mendapat anggaran sekitar Rp. 34 Milyar dan saat ini dalam proses tender. Tahun depan atau 2022 ketambahan Rp. 104 Milyar, sehingga bisa dipastikan pada 2023 nanti insyaallah sudah bisa beroperasi," tutup Saipul. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »