BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - JALAN PENGHUBUNG DUA KECAMATAN PUTUS TOTAL DI SBD



Sumba Barat Daya - Suaraibdonesia1.com,
jalan yang menghubungkan  Dua Kecamatan antara Kecamatan Wewewa Timur dan Kecamatan Wewewa Selatan Lokasi Kejadian tepatnya di   Desa Dikira,berdekatan Desa Dangga Mangu dan Desa Bondo Bela tembus Gaura. tak bisa di lalaui Kendaraan baik Roda dua Maupun Roda Empat.

Kejadian jalan Longsor tersebut di picuh oleh  Curah Hujan yang sangat Deras Mulai dari jam 1 siang sampai dengan Jam 4 sore .pada tanggal 17-03-2021.

Menurut Masyarakat yang Enggan di sebutkan Namanya  dan  dekat dengan lokasi kejadian itu ketika di konfirmasi lewat Via tlpn oleh Media ini  Menuturkan bahwa Hujan yang   turun saat itu Sangat besar sekali, sehingga Menimbulkan Banjir Besar karena jembatan yang sangat kecil  dan tak mampuh menampung Banjir tersebut akhirnya  mengakibatkan Jalan longsor.

Ia juga Menjelaskan  Bahwa sebelum terjadi Bencana seperti ini ,pada waktu yang lalu Pak Wakil Bupati Sumba Barat Daya Bersama Kadis Bencana Alam sudah mendatangi Lokasi ini sempat mengatakan Bahwa akan di kerjakan pada bulan Januari 2021.ternyata sampai dengan saat  Musibah ini  terjadi yang lebih parah lagi belum ada Ralisasi Tuturnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan Bahwa Jalan tersebut adalah satu-satunya jalan yang menghubungkan Beberapa Desa bahkan kecamatan tetangga jika tdk di Tangani dengan segerah Maka akan mengakibatkan seluruh aktifitas dan perekonomian Masyarakat akan Lupuh.

Akhirnya Ia juga Memohon kepada Pemkab SBD sesegera mungkin Menangani persoalan ini Tutupnya.
  
SOLE .
« PREV
NEXT »