BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Hasil Dari STQH ke IX Pohuwato Diharapkan Mampu Bersaing Ditingkat Nasional

Sekretaris Daerah, Iswanta, SE, Ak. 
Foto : Imam Abdul Azis

Suaraindonesia1, Pohuwato - Para peserta yang mendapatkan juara dalam Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke IX (Sembilan), tingkat Kabupaten Pohuwato, diharapkan mampu bersaing dan mempersembahkan yang terbaik di tingkat Provinsi hingga Nasional. 

Hal ini seperti yang disampaikan Bupati Pohuwato, melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Iswanta, SE, Ak, saat menutup kegiatan STQH yang berlangsung dari tanggal 11 - 15 Maret, bertempat di Halaman Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato. 
Ketua LPTQ Kabupaten Pohuwato saat menyerahkan hadiah. 
Foto : Imam Abdul Azis



"Kepada yang berhasil tentunya diucapkan selamat, semoga bisa membawa nama harum Kabupaten Pohuwato kerana yang lebih tinggi yakni tingkat Provinsi dan Nasional," ucapnya. 

Menurut informasi STQ tingkat Provinsi akan dilaksanakan akhir bulan Syawal tahun ini atau setelah hari raya lebaran. Dirinyapun berharap agar kedepan para generasi muda dapat membumikan Al-Quran di Pohuwato. 

"Saya berharap tentunya kita semua dapat membumikan Al-Quran di Pohuwato, karena sesui dengan filosofi tentang adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah," harap Iswanta. 

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua LPTQ, H. Ibrahim DJ. Noor, SE, mengungkapkan pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi kemarin, Kabupaten Pohuwato, menyabet juara dalam semua cabang lomba yang diikuti. 

"Alhamdulillah di MTQ tahun 2020 kemarin, kita mengirim hampir ke seluruh cabang dan hasilnya kita mendapat juara di sembilan cabang lomba yang ada," ungkap Ibrahim saat diwawancarai awak media. 

"Sembilan kejuaraan, ada enam yang juara satu, dua dan tiga. Cabangnya seingat saya tilawah disapu bersih oleh Pohuwato, kemudian hafidzh 20 juz dari pohuwato, ada enam orang yang ikut hingga ketingkat Nasional di Padang," tambahnya. 

Kedepannya kegiatan MTQ ditingkat Kecamatan harus lebih dimasksimalkan, agar penjaringan kader di tahun-tahun yang akan datang akan terpenuhi dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Pohuwato di kancah Provinsi hingga Nasional. 

Abd. Azis
« PREV
NEXT »