BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - DPC PARTAI DEMOKRAT KAB.PULAU TALIABU TETAP BERSAMA AHY




Taliabu | Suaraindonesia1.Com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pulau Taliabu Provisi Maluku Utara. mengikrarkan kesetiaan pada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). DPC Demokrat Pultab menganggap hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 Maret 2021 tidak sah.

"DPC Demokrat Pultab tetap setia kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono sesuai AD/ART partai dan hasil kongres V Tahun 2020," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pultab, M. Taufik Toib Konten, Melalui WhatsApp Pribadi

Menurutnya, ketidak absahan KLB dengan menetapkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat tidak berlandaskan AD/ART yang menyebutkan proses KLB harus memenuhi syarat dua per tiga dari pemilik suara sah.

Selain itu, KLB semestinya harus ada persetujuan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Namun hal itu tidak dilakukan.

Karena tidak sesuai dengan aturan internal organisasi, maka Taufik menyebut bahwa hasil KLB itu tidak sah dan bukan keputusan resmi Partai Demokrat.

Atas dasar itu, Taufik mengatakan bahwa DPC Demokrat Pulau Taliabu sepakat tetap setia dan tegak lurus dengan keputusan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Terkait KLB yang ada di Sumut, saya berpandangan itu inkonstitusional. Jadi kami tetap mendukung kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Demokrat yang sah," Tutupnya.
(Riski Ode)
« PREV
NEXT »