BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Suaraindonesia1 - Aksi Demo oleh Barisan Merah Putih dan komunitas Bela Negara di Kantor DPRD Kab. Merauke.



Pewarta:Rahman.P
Merauke-suaraindonesia1.com
Pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 pukul 11.00 WIT, bertempat di Depan kantor DPRD Merauke Jl. Brawijaya, Kel. Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke, telah berlangsung Aksi Demo oleh Barisan Merah Putih dan komunitas Bela Negara dalam rangka Mendukung Keberlanjutan Otsus jilid 2 di Papua, Menyetujui Pemekaran Provinsi Papua dan meminta untuk Sukseskan PON XX tahun 2021, kegiatan dipimpin oleh Timotius Gedi (Bidang Budaya LMA Kab. Merauke) dan diikuti sekitar 20 orang.

2. Adapun alat serta peraga yang digunakan sbb:
a. 3 buah mobil Pic up
b. 1 buah pengeras suara
c. 3 buah bendera Merah Putih 
d. 3 buah baliho yang bertuliskan sebagai berikut:
1) Namek Namun dukung keberlanjutan otonomi khusus demi kesejahteraan masyarakat Animha
2) Izakod bekai Izakod kai satu hati satu tujuan mewujudkan Kabupaten Merauke yang sejahtera menuju pemekaran Provinsi Papua Selatan 
3) Presiden lanjutkan Otsus jilid II Segera, Kami mendukung pemekaran daerah otonomi baru demi pemerataan kesejahteraan, Masyarakat butuh pemekaran provinsi Demi kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur, Pemekaran adalah berkat Tuhan yang harus disyukuri Papua untuk Indonesia Papua untuk semua save Papua.

3. Adapun kronologis  Pukul 11.00 WIT, Massa aksi dari Barisan Merah Putih dan komunitas Bela Negara tiba didepan kantor DPRD Merauke Brawijaya, Jl. Brawijaya, Kel. Kamundu, Distrik Merauke, Kab. Merauke.

b. Pukul 11.05 WIT, penyampaian orasi oleh pimpinan aksi Bpk. Timotius Gedi (Bidang Budaya LMA Kab. Merauke) yang intinya sbb:
1) Mendukung penuh kelanjutan Otsus jilid 2 untuk membangun tanah Papua
2) Barisan Merah Putih dan komunitas Bela Negara mendukung sepenuhnya program pemerintah pelaksanaan PON XX tahun 2021.
3) Provinsi Papua Selatan tidak ada alasan harus cepat di resmikan. Asmat, Bovendigoel,Mappi dan Merauke sudah siap menjadi satu Provinsi.
4) Proses evaluasi dana Otsus dari kejaksaan ataupun Polri supaya turun ke lapangan guna pemeriksaan dana Otsus yang diselewengkan
5) MRP tidak hanya bermain politik praktis tapi seharusnya melindungi hak-hak orang asli papua.

c. Pukul 11.10 WIT penyampaian penegasan dari Bpk. Sidik Wariu (Barisan Merah Putih) yang intinya sbb
1) Mendukung Otsus Jilid 2 di Papua.
2) Mendukung pelaksanaan PON XX tahun 2021
3) Provinsi Papua Selatan harus segera jadi.
4) Harus ada tim dari pusat untuk pemeriksaan dana Otsus selama ini.
5) MRP harus melindungi hak-hak orang asli papua.

d. Pukul 11.15 WIT penyerahan aspirasi kepada Bpk. Laode Kaana (Wakil Ketua Komisi A DPRD Merauke)

e. Pukul 11.20 WIT Aksi Demo oleh Barisan Merah Putih dan komunitas Bela Negara di kantor DPRD Merauke selesai dilanjutkan menunggu Bpk. Ir.Drs. Benyamin I.R Latumahina (Ketua DPRD Kab. Merauke).

f. Pukul 11.26 WIT ketua DPRD Kab. Merauke tiba di kantor DPRD Kab. Merauke dilanjutkan Foto bersama dengan para aksi demo.

g. Pukul 11.36 WIT Para Aksi Demo Barisan Merah Putih dan komunitas Bela Negara di kantor DPRD Merauke membubarkan diri dengan tertib.

4. Selama kegiatan Aksi Demo oleh Barisan Merah Putih dan komunitas Bela Negara di kantor DPRD Merauke berjalan dengan aman dan lancar.
« PREV
NEXT »