BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Kelompok Usaha Bakrie (Bakrie Group) Serahkan Bantuan Hewan Qurban Berupa 12 Ekor Sapi Ke Pemkab Kuningan.



Kuningan-skrinews1.com

Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH.,MH bersama Ketua Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Forkopimda dan tamu undangan lainnya hadir di Acara Qurban Untuk Negeri 2020 yang di selenggarakan oleh Bakrie Group melalui Bakrie Amanah di Lapangan Bandorasa Kulon Kec.Cilimus Kabupaten Kuningan, Sabtu (01/08/2020).

Kelompok usaha Bakrie (Bakrie Group) melalui lembaga Amil Bakrie Amanah menggelar penyembelihan hewan qurban di tengah pandemi covid 19 untuk membantu warga yang membutuhkan daging qurban.

Ketua Panitia Qurban Dari Bakri Amanah, Janur menjelaskan Bakrie amanah menggelar kegiatan Qurban tersebut bertujuan untuk beradaptasi dengan Kebiasaan Baru, serta berharap kegiatan tersebut bisa menjadi model kegiatan qurban di dengan pandemi covid-19. Intinya adalah di tengah pandemi, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, semakin sering mencuci tangan dan juga tetap menggunakan hand sanitizer.

Dalam kegiatan Qurban Bakrie yang mereka lakukan di berbagai kota di Jawa Barat, selalu menyampaikan tradisi sambutan keluarga Bakrie. Dalam pidato Sambutan keluarga Bakrie tersebut menjelaskan, rupiah yang di dapatkan oleh kelurga Bakrie harus bisa bermanfaat juga bagi masyarakat lainnya serta ada sekitar 12 Sapi Qurban yang diberikan oleh Bakrie Amanah ke Kabupaten Kuningan.

Gm Bakrie Amanah Setiadi Ikhsan menyampaikan juga bahwa diluar itu semua Bakrie Amanah dalam kesempatan ini juga memberikan paket beras sebanyak 150 paket bingkisan, serta khusus untuk para penyandang disabilitas diberikan santunan berupa uang tunai, pakaian muslim serta hadiah special untuk 2 orang disabilitas di Kabupaten Kuningan yang berulang tahun di bulan ini, dengan memberikan 1 unit handphone dengan aplikasi khusus untuk penyandang disabilitas, dan 1 unit kursi roda. Bakrie Amanah menggandeng Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) sebagai pelaksana giat.

“Tahun ini seluruh keluarga besar Bakrie kembali melakukan qurban dengan menyembelih 22 Ekor Sapi yang di pusatkan di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat,” Kata Sinta perwakilan keluarga besar Bakrie"

Menurut Sinta tahun ini qurban Keluarga Besar Bakrie sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dari sisi pelaksanaan karena semua wilayah di Indonesia sedang dilanda pandemi covid 19. “Tata caranya saat ini benar-benar dilakukan dengan ketat dan mengikuti protokol kesehatan. Tim Kami dilapangan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melakukan pembahasan teknis dan simulasi agar qurban Bakrie ditengah Pandemi ini berjalan lancar dan aman,”ungkapnya.

Sinta menambahkan tahun ini penyebaran Sapi qurban dilakukan hanya di dua Kabupaten yakni Kuningan dengan jumlah Sapi 12 Ekor dan Kabupaten Majalengka 10 Ekor Sapi. “Semuanya persembahan qurban dari Bapak H. Aburizal Bakrie, Bapak Nirwan Dermawan Bakrie, Bapak Indra Umarsyah Bakrie dan seluruh keluarga besar dari beliau beliau ini,”ujarnya.

Sementara itu dari pihak perusahaan, panitia menerima titipan Sapi Qurban dari PT. Energi Mega Persada (EMP) dan Bakrie Kalila Investment (BKI). “Seluruhnya dipersembahkan untuk berqurban para penyandang Disabilitas baik dari Kabupaten Kuningan dan Majalengka sebanyak 38 orang yang mendapatkan kesempatan untuk berqurban tahun ini,”paparnya.

Selain menyerahkan Sapi Qurban lanjut Sinta, Keluarga Besar Bakrie juga memberikan santunan bagi ratusan jompo dan anak yatim dengan penyerahan paket beras, baju koko, Mukena serta uang tunai. “Hadiah khusus juga kami persembahkan untuk penyandang disabilitas dengan memberikan Kursi Roda dan HP yang dilengkapi applikasi bagi Disabilitas, semoga bermanfaat,”imbuhnya.

Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Bupati Kuningan merasa bahagia dimana bakrie amanah yang merupakan lembaga amil zakat keluarga bakrie grup jakarta untuk tahun 2020 ini alhamdulilah memberi kepercayaan kepada kabupaten kuningan melalui lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKKS) kabupaten kuningan untuk melaksanakan qurban 12 ekor sapi yang nantinya daging qurban tersebut akan disebar kepada penerima yang berhak.

Bupati berharap eksistensi bakri amanah tidak terputus dalam kegiatan ini saja, tetapi dapat terus memberikan program dan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kuningan. Bupati juga merasa berbangga hati sekaligus memberikan penghargaan kepada LKKS Kabupaten Kuningan yang selalu konsisten menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan dan pemberdayaan sosial. salah satu buktinya dapat bekerjasama dengan bakrie amanah dalam kegiatan bakti sosial qurban sapi ini.

Ketua Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama nyambut antusias hadirnya kegiatan qurban Keluarga Besar Bakrie di Kabupaten Kuningan yang saat ini dipimpin suaminya H. Acep Purnama sebagai Bupati Kuningan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kegiatan qurban Bakrie dengan jumlah Sapi cukup banyak sehingga dapat menjangkau belasan ribu penerima dari kalangan warga di Kabupaten Kuningan,”kata Hj. Ika Acep Purnama .( andri/hms )
« PREV
NEXT »