BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Babinsa Jusrin Sena Membantu Membersihkan Tanah Yang Longsor Di Tapakulintang





Skrinews1.Com - BOLSEL, Babinsa Sertu Jusrin Sena dari Koramil 08-Bolaang Uki, ikut membantu masyarakat dan pengendara lainnya dalam membersihkan tanah yang longsor di jalan Tapakulintang antara Molibagu - Dumoga.

Longsor terjadi Akibat adanya Warga yang memotong kayu dengan mesin (Sensor) di pinggiran gunung yang menyebabkan longsor dan akhirnya menghambat pengendara di jalan menuju Dumoga Kotamobagu.

"Kami melihat ada 2 orang memotong kayu menggunakan mesin Sensor dan setelah kayu roboh tahan yang di pinggiran gunung langsung longsor dan 2 orang itu langsung lari meninggalkan lokasi longsor dan kami tidak mengetahui persis siapa dan tinggal dimana orang itu". ucap salah satu pengendara motor

Dengan kerjasama Babinsa Sertu Jusrin Sena serta bantuan dari Petugas PMI dan Purna Paskibraka Indonesia yang di perbantukan dari Bolaang Mongondow Timur (Bolstim), masyarakat dan pengendara lainnya akhirnya akses yang sempat terhambat sekitar 2 Jam dan antrian kendaraan sepanjang 2 Kilometer sudah bisa dilewati oleh pengguna jalan.

Setelah Akses jalan terbuka Rio Gaib Kepala Markas PMI Boltim bersama Purna Paskibraka Indonesia Boltim yang di Ketuai oleh Medy Lensun, ST itu mengatakan kepada wartawan SKRI bahwa mereka di perbatukan untuk masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang membutuhkan air bersih untuk keperluan semasa musibah bencana banjir yang melanda Kabupaten Bolsel yang siap melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami dari PMI Kabupaten Boltim yang di kirim dengan 1 unit mobil bermutan Tong Air Bersih yang di khususkan  perbantukan di Kabupaten Bolsel untuk masyarakat yang terdampak banjir bandang kemarin, kami juga membuka layanan telepon melalui No Hp 0822-9697-4162". Tutup Rio

Fendi Hurudji
« PREV
NEXT »