BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - ANTUSIASME PARA PENDUKUNG DI ACARA DEKLARASI CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DARI PAKET SEHATI SANGAT LUAR BIASA.



Skrinews Sumba Timur.

Memasuki masa akhir jabatan kepala daerah kabupaten Sumba Timur periode 2015 - 2020.

Maka saat ini sudah ada beberapa paket calon yang telah di siapkan untuk mengikuti proses lewat pemilihan kepala daerah periode 2021 - 2025.

Salah satunya adalah paket SEHATI   yang digadang - gadang oleh masyarakat adalah paket atau calon terkuat saat ini.( 01/ 08/2020)

Dalam acara tersebut panitianya sangat kreatif, acaranya di kemas sangat apik dan  meriahkan karena ada pergelaran budaya berupa tari - tarian yang diisi oleh  beberapa etnis yang tergabung dalam keluarga besar Mbokah.

Dengan semangat dan kesatuan yang sangat terlihat kompak masyarakat Mbokah secara bergotong royong dari persiapan pembentukan panitia nya sangat baik sehingga acaranya berlangsung sangat meriah dan luar biasa.

Dalam kata sambutannya bapak Paulus pakereng selaku ketua panitia penyelengara acara ini. mewakali seluruh masyarakat Mbokah beliau menyampaikan beberapa hal kepada  Drs. Kristofel praing sebagai calon Bupati  dan Dawid Melo Wadu selaku calon wakil bupati yaitu
1. Meminta pemerintah ke depan agar memperhatikan batas  - batas tanah Pemda dengan tanah milik masyarakat setempat khususnya di wilayah kampung Mbokah.

2. Akses jaringan listrik yang terlihat tidak tertata rapi karena tidak melalui tiang melainkan jaringan kabelnya di sambungkan dari rumah ke rumah.

3. Meminta kepada pemerintah agar bisa  mendirikan Sekolah paralel untuk anak - anak karena jarak sekolah saat ini lumayan jauh.

4. Membangun  fasilitas jalan yang menghubungkan jalan utama ke arah barat kampung Mbokah untuk memudahkan akses keluar masuk jika hendak ke sumba barat karena mayoritas masyarakat Mbokah adalah orang dari Sumba bagian barat.

Dan selanjut Yon hani yang adalah sebagai ketua tim kerja paket Sehati menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Mbokah yang sungguh luar biasa dalam penyambutan. Dan beliau berjanji ketika nanti setelah paket sehati di nyatakan menang atas berkat dukungan masyarakat Mbokah maka beliau akan siap mendesak pemerintah daerah untuk menjawab semua pergumulan dan keluhannya semua.

Setelah itu Drs. Gidion mbiliyora selaku bupati aktif saat ini juga  menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas semangat seluruh warga Mbokah yang telah bersusah payah bekerja ekstra  selama beberapa hari terakhir ini.

Beliau mengakui bahwa dalam masa kepemimpinannya masih banyak yang belum di selesaikan maka dalam kesempatan ini saya menitipkan harapan besar kepada Kristofel praing dan David melo wadu yang adalah menurut saya mereka berdua adalah figur yang paling berkompeten untuk menerima tongkat kepemimpinan selanjutnya, katanya.

Demikian pula Dawid melo wadu. ST dalam orasinya beliau menegaskan bahwa ketika paket Sehati di beri amanah oleh masyarakat Sumba Timur maka apa yang menjadi harapan masyarakat khusus warga kampung Mbokah akan menjadi catatan khusus buat kami kedepan katanya. Karena persoalan infastrutur dan tata kota saya adalah ahlinya katanya.

Sebagai penutup kesempatan buat calon bupati Cristofel praing beliau mengatakan sangat bangga dan ini adalah luar biasa.

Saya tidak bayangkan bahwa antusiasme masyarakat begitu tinggi sehingga membuat saya saat ini bangga dan senang, tanpa saya bermaksud mendahului kehendak sang khalik saya katakan jika kita trus  semangat seperti saat ini sampai di tanggal 09-12-2020 nanti, maka apa yang menjadi harapan dan keluhannya akan kami wujudkan ketika kami di nyatakan menang oleh KPUD maka dalam masa 5 tahun itu janji -janji kami akan wujudkan satu per satu. Katanya.

Liputan Jk dan SDD
« PREV
NEXT »