BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Teguran Keras Petugas Gabungan Bagi Warga Yang Kedapatan Tidak Menggunakan Masker




BITUNG - Razia penggunaan masker di dermaga pelabuhan taksi laut Lembeh Kel. Papusungan Kec. Lembeh Selatan Kota Bitung, oleh petugas gabungan secara masif melakukan tindakan represif berupa pengusiran kepada pengunjung dermaga yang kedapatan tidak memakai masker.

Tindakan tegas petugas yang terdiri dari Koramil 1310-02/Lembeh, Polsek Lembeh dan Satpol PP kali ini membuat warga yang tidak memakai masker terpaksa mendapat teguran dari petugas.

Pelanggaran terbanyak yakni para pemuda dan remaja karena tidak membawa masker dan yang lain maskernya tidak dipakai.

"Petugas gabungan dengan tegas menegur warga yang kedapatan tidak pakai masker. Mereka mengaku terkejut didatangi petugas dan mendapat tindakan tegas," ujar Plh. Danramil 1310-02/Lembeh Pelda Edyzon Kasenda saat dikonfirmasi, (13/7/2020).

Ada juga warga yang ngeyel ketika ditegur, namun akhirnya mau mengenakan masker. Sekelompok anak-anak yang tidak memakai masker juga tak luput mendapat teguran dari petugas. 

"Hampir seluruhnya baik orang tua sampai anak-anak mengenakan masker. Razia penggunaan masker kali ini merupakan bentuk warming up dari upaya penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19." tandasnya.
« PREV
NEXT »