BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - WASPADAI CUACA BURUK, SAT POLAIR POLRES MIMIKA BERI HIMBAUAN KESELAMATAN PADA NELAYAN



Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Minggu  tanggal 05 Juli 2020, Cuaca di Kabupaten Mimika yang tidak menentu sehingga memicu terjadinya gelombang tinggi akibat angin kencang di perairan wilayah Timika khususnya masyarakat nelayan di perairan Pomako.

Menyikapi hal tersebut Sat Polair Polres Mimika melaksanakan patroli di seputaran perairan laut pomako untuk memberikan himbauan kepada nelayan untuk tidak melaut karena ombak yang tinggi.

Kegiatan patroli tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apalagi cuaca yang ektrim menjadikan kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melaksanakan aktifitas apabila cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar.

Kasat Polair AKP Frits Erari menghimbau kepada para nelayan agar tidak memaksakan berlayar jika cuaca buruk dan gelombang tinggi,  jangan membawa muatan barang dan penumpang melebihi kapasitas, kapal atau perahu harus dilengkapi alat keselamatan berupa life jaket pelampung, ring boy dan alat navigasi baik gas maupun alat komunikasi, lengkapi dokumen kapal.

Saya juga  menghimbau agar para nelayan kembali ke pangkalan perahu dan tidak melanjutkan kegiatan melaut.
                                                                                                   Jayapura, 05 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »