BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Walikota Bitung MJL Mensejahterakan Warga Bitung," 67.250 jiwa Luran BPJS, Senilai 20 Miliar.



Nasional-skrinews1.com.bitung.
Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban (MJL) tandatangan Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Kota Bitung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS). Kerjasama tersebut tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional bagi Penduduk yang di daftarkan oleh Pemerintah Kota Bitung.

MJL berkomitmen, semua warga Kota Bitung yang telah terdaftar untuk ditanggung oleh Pemerintah tidak boleh tidak terlayani di seluruh fasilitas kesehatan yang ditunjuk.

“Ini sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah di tahun 2020 yakni Bidang Kesehatan,” jelas Lomban.

Untuk diketahui, semester pertama bulan Januari – Juni telah dibayarkan Iuran BPJS untuk 67.250 jiwa senilai Rp. 10,2 Miliyar  Dan untuk semester kedua ini, sudah disiapkan anggaran dengan nilai yang sama terhitung mulai bulan Juli sampai dengan bulan Desember

Kepala BPJS Kesehatan Kota Bitung Nolvie Sendouw menyampaikan, walau ditengah situasi pandemi Covid 19 Pemkot Bitung terutama Wali Kota Bitung tetap berkomitmen dan sangat koperatif serta konsisten untuk mendukung pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Nolvie menambahkan, BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung dengan menjaminkan kembali penduduk Kota Bitung sebanyak 67.250 jiwa sebagai peserta dalam program JKN.

“Hal ini sebagai bukti perhatian pemerintah Kota Bitung kepada masyarakatnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi penduduk di Kota Bitung,” tutup Nolvie

(Jmy is)
« PREV
NEXT »