BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TNI-Polri Kedepankan Himbauan Penggunaan Masker Dan Social/Phisical Distancing Kepada Warga




MINAHASA UTARA - Koramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung bersama Polres Minahasa Utara melaksanakan giat patroli skala besar dan himbauan tentang bahaya Covid-19 diwilayah Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat. Apel pengecekan diambil oleh Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE., bertempat di Mapolsek Airmadidi, (2/7/2020).

Polisi menggandeng TNI dan instansi terkait menggelar patroli skala besar cegah penyebaran Covid-19. Salah satunya membubarkan kegiatan warga dan membubarkan warga yang masih berkerumun.

Patroli khusus itu dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan himbauan terhadap masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Kapolsek Airmadidi AKP Stanley Rambing, SE., memimpin patroli yang melibatkan anggota TNI dari Koramil 1310-06/Airmadidi dan Polres Minut.

"Tujuan patroli ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terkait dengan wabah virus Corona yang saat ini sedang melanda," ujar Kapolsek.

Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, mengatakan, Pada prinsipnya kegiatan patroli ini mengedepankan himbauan agar menggunakan masker saat berada di luar rumah dan tidak berkumpul di tempat umum atau social/phisical distancing.

Pihaknya, tambah dia, masih menemukan beberapa warga yang sedang berkumpul atau nongkrong. Namun mereka dihimbau secara humanis agar segera kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Warga yang masih berkerumun kami bubarkan karena sangat berisiko memunculkan sejumlah masalah, termasuk potensi penularan Covid-19," tegasnya.
« PREV
NEXT »