BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TNI-Polri Intensifkan Patroli Malam Himbau Masyarakat




MINAHASA UTARA - Menyusul dikeluarkan maklumat bersama, tentang pemberlakukan jam malam oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), aparat  TNI-POLRI dari Koramil 1310-05/Kauditan Kodim 1310/Bitung dan Polsek Kema terus mengintensifkan patroli untuk menghimbau warga masyarakat supaya tidak berkumpul dengan meminta mereka berdiam di rumah.

Bertempat di Mapolsek Kema, telah dilaksanakan Apel Pengecekan Patroli berskala besar TNI-POLRI dan aparat pemerintah Desa (Linmas). Apel pengecekan diambil oleh Kapolsek Kema Iptu Hendrik Rantung, (7/7/2020).

Patroli gabungan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menghambat/memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

Tim mulai melaksanakan Patroli bergerak dari Mapolsek Kema menuju Desa Kema 1, Kema 2 dan Kkema 3 serta Lansot.

Di Desa Kema 2 Tim Patroli berhenti dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berjaga di pos batas desa, tentang upaya mencegah penyebaran dan memutus rantai Covid-19.

Tim tiba di Desa Kema 3 juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berjaga di Pos batas Desa Kema 3 agar tidak berkumpul dalam jumlah besar.

Disampaikan Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan Sertu Ibrahim, mencegah itu lebih baik daripada mengobati, agar tidak sampai timbul peristiwa penyesalan dikemudian hari.

Begitu pula dengan virus corona (Covid-19) yang saat ini juga dalam proses pencegahan oleh berbagai pihak.

"Jika dalam patroli ini kita dapati kerumunan warga di tempat tempat tongkrongan, langsung dibubarkan dan pulang ke rumah masing-masing, sebab saat ini virus corona telah melanda di seluruh nusantara, jangan sampai kita semua tertular dan menjadi korban," jelas Sertu Ibrahim saat dikonfirmasi.

Zulkifli Liputo
« PREV
NEXT »