BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TMMD REG 108 KODIM 0117/ATAM ADAKAN SOSIALISASI KESEHATAN




SKRI NEWS-Aceh Tamiang- Dalam rangka TMMD Reguler Ke- 108 Ta. 2020 di wilayah Kodim 0117/Atam melaksanakan penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan. Dengan tema"TMMD Pengabdian Untuk Negeri" bertempat di Posko Rest Area TMMD, Dusun. Sejahtera, Desa. Seumadam, Kec. Kejuruhan Muda, Kab. Aceh Tamiang.
Sabtu (04/07/2020)

Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol melalui Pasiter Dim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi Mengucapkan "terima kasih kepada semua masyarakat yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini sehingga nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Pasi ter juga menjelaskan bahwa, "kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan KB Kes ini merupakan kegiatan Non Fisik TMMD 0117/Atam dengan harapan warga bisa hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid 19
dan semoga apa yang sementara dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0117/Atam dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dilapangan dan selesai tepat pada waktunya sehingga langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Seumadam Rimba Sawang.

Pada kesempatan itu dr.Puskesmas Kejuruan Muda di wakili oleh Perawat Puskesmas Sri Wahyuni, Am.K yang bertindak sebagai narasumber memaparkan tentang perilaku hidup sehat kepada warga dengan selalu mencuci tangan dengan bersih setelah selesai melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Kemudian menjelaskan beberapa manfaat dari Program pemerintah tentang Keluarga Berencana (KB) melalui alat yang sudah dipersiapkan seperti suntik,  kondom, pil untuk meyakinkan para warga.

Iya juga menjelaskan "apa saja protokol kesehatan Covid-19 yang harus ditaati masyarakat dengan menjaga kebersihan tangan, jangan menyentuh wajah, terapkan etika batuk dan bersin selalu pakai Masker, Jaga jarak dengan orang lain minimal 1 mete,Isolasi mandiri bagi yang merasa tidak sehat, seperti mengalami demam, batuk,pilek,nyeri tenggorokan dan sesak napas dan selalu jaga kesehatan selama berada di dalam rumah atau berkegiatan di luar rumah bergizi seimbang, dan melakukan olahraga ringan.

Penyuluhan itu berlangsung lancar, dan para warga yang mengikuti penyuluhan terlihat sangat antusias, terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga dari Desa Seumadam dan Rimba Sawang.

Tampak hadir kordinator TMMD / Pasiter Kodim 0117/Atam Lettu.Inf. Faisal Hadi. Perwira Pengawas TMMD Kapten Inf. P.Harahap. Danramil 07/KJM Kapten Inf. Rizal dr.Puskesmas Kejuruan Muda di wakili oleh Perawat Puskesmas Sri Wahyuni, Am.K. Sekdes Seumadam  Arifin.SE. Para masyarakat Ds.Seumadam dan Ds. Rimba Sawang peserta sosialisasi.
(edi.s)
« PREV
NEXT »