BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TMMD KE-108 TAHUN 2020 SECARA RESMI DIBUKA, PEMKAB YAPEN SERAHKAN NASKAH BERITA ACARA SERAH TERIMA KEPADA KODIM 1709 YAWA



YAPEN WAROPEN SKRINEWS. COM. Berlokasi dihalaman Kantor Sekretariat Daerah Kab. Kep. Yapen, Program TMMD ke-108 TA. 2020 yang dilaksanakan oleh Kodim 1709/Yawa secara resmi dibuka, ditandai dengan dilakukannya Penyerahan dan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima  Program TMMD ke-108 TA. 2020, oleh Bupati Kab. Kep. Yapen kepada Dandim 1709/Yawa, Selasa (30/06/2020).

Kegiatan yang dilakukan dipenghujung akhir bulan juni ini turut dihadiri oleh, Tony Tesar, S.Sos Bupati Kab. Kep. Yapen, Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H Dandim 1709/Yawa, AKBP Kariawan Barus Kapolres Kep. Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.BA Wakil Bupati Kab. Kep. Yapen, Ir. Alexander Nussi Sekda Kab. Kep. Yapen, Yance Patiran Ketua Pengadilan Negeri Serui, Yohanis Raubaba Ketua DPRD Kab. Kep. Yapen, Edward Norman Banua Wakil Ketua DPRD Kab. Kep. Yapen, Eko Susilo Anggota DPRD Kab. Kep. Yapen, Simson Aurai Anggota DPRD Kab. Kep. Yapen, Ferdinand Yawandare Anggota DPRD Kab. Kep. Yapen, Gokman Simbolon Asisten II Setda Kab. Kep. Yapen, Erny Tania Asisten III Setda Kab. Kep. Yapen, Drs. Titing Pasodung Kepala DPMK Kab. Kepulauan Yapen, Para Kepala OPD Kab. Kep. Yapen dan Pengurus Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa.

Dandim 1709/Yawa mengawali kegiatan ini menyampaikan, Program TMMD ke-108 TA. 2020 ini dilaksanakan di Kampung Natabui Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, yang pelaksanaannya sudah dimulai dengan Pra TMMD sejak 15-29 Juni 2020 dan waktu pelaksanaan TMMD akan dimulai pada 30 Juni – 02 Agustus 2020.

Dalam program TMMD ini, yang menjadi Sasaran Fisiknya adalah Pembangunan Rumah Masyarakat sejumlah 13 unit dengan ukuran 7 X 8 meter yang diantaranya 10 unit rumah dikampung Natabui, dan 3 unit dikampung Toweta, dalam kegiatan ini akan ditambah pula dengan Sasaran Non Fisik berupa Penyuluhan-penyuluhan dalam bidang Mental Spiritual, Pemberdayaan Masyarakat, Kesadaran Bernegara dan Kesadaran Bela Negara. Pengerahan personel dalam pelaksanaan TMMD ini diorganisasikan dalam susunan tugas Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan kekuatan personel sejumlah 150 orang, lanjut Letkol Leon dalam penyampaian Laporan Rencana Pelaksanaan TMMD TA. 2020 dihadapan seluruh peserta yang hadir.

Setelah penyampaian laporan rencana TMMD oleh Dandim, kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan Bupati Yapen sekaligus Pembukaan Resmi Pelaksanaan TMMD ke-108 TA. 2020.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah dan Seluruh Masyarakat Yapen, kami menyampaikan Penghargaan dan Terimakasih kepada Kodim 1709/Yawa, serta mengajak kita semua, terlebih khusus Aparat Pemerintah dan masyarakat Kampung Natabui untuk memberi dukungan penuh dan turut berpartisipasi pada pelaksanaan TMMD di wilayahnya, mari kita semangati anggota satgas TMMD  yang bertugas, sebab apa yang mereka kerjakan adalah sebuah wujud pengabdian untuk negeri dan semata-mata bertujuan untuk kepentingan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kab. Kepulauan Yapen.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Kodim 1709/Yawa dan turut menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pada pelaksanaan TMMD ini, semoga tugas yang mulia ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses, sebagaimana kita harapkan bersama, sehingga semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, demi utuhnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Kab. Kepulauan Yapen dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ucapnya Bupati Yapen.

Kegiatan kembali dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Program TMMD yang dilakukan oleh Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai, Kepala DPMK Drs. Titin Pasodung dan diakhiri penandatanganan yang dilakukan oleh Bupati Yapen.

Diakhir Acara, Ketua DPRD Yapen turut memberikan bantuan sembako secara simbolis, yang diterima langsung oleh Pasiter Kodim 1709/Yawa. Acara penyerahan naskah berita acara serah terima program TMMD ke-108 TA. 2020 ini, merupakan pengganti pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD yang saat ini tak dapat dila
« PREV
NEXT »