BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - TINGKATKAN KEMAMPUAN, DIT SAMAPTA POLDA PAPUA LAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI



Pewarta:Rahman.P
Jayapura-skrinews1.com Pada hari Minggu  tanggal 05 Juli 2020, bertempat di lapangan apel Mapolda Papua Telah dilaksnakan latihan Bela Diri dalam rangka meningkatkan kemampuan seta menjaga kebugaran fisik dan stamina saat bertugas yang dipimpin oleh senior Dit Samapata Polda Papua Aiptu Musa Latupono .

Kegiatan ini diawali dengan pemanasan fisik kemudian dilakukan peregangan serta teknik–teknik dasar bela diri Polri.

Sebelum pelaksanaan latihan ini Aiptu Musa Latupono menyampaikan, ucapan terima kasih kepada personelnya yang sudah mengambil bagian dalam latihan kali ini, saya juga berharap ke depannya akan terus dilakukan pembinaan fisik mengingat tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayanan masyarakat sehingga di butuhkan ketahanan fisik serta mental yang kuat.

Kegiatan ini juga untuk mengasah kemampuan para personel dalam mendalami ilmu bela diri terutama bela diri polri yang merupakan salah satu kemampuan individual yang wajib dimiliki setiap personel Polri. Ini dilakukan untuk memenuhi tantangan tugas kepolisian yang lebih kompleks kedepannya.

Kemampuan beladiri polri ini untuk mengantisipasi serangan para pelaku kejahatan minimal dilumpuhkan melalui tehnik Beladiri Polri itu sendiri.

Penggunaan senjata api merupakan alternatif terakhir dalam menghadapi pelaku kejahatan tetapi kita dengan tetap mengutamakan langkah langkah preemtif yaitu prinsip senyum sapa dan salam.

Saya juga berharap agar kegiatan ini akan terus dilakukan, mengingat pentingnya stamina dan kebugaran fisik anggota sehingga program ini dapat berjalan dengan baik yang berpengaruh terhadap tugas-tugas kedepannya.
                                                                                                    Jayapura, 05 Juli 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.
« PREV
NEXT »