BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Tingkatkan Keamanan Dan Kenyamanan Penumpang, Babinsa Pemantauan Dan Pengamanan Pelabuhan Penyeberangan Feri




BITUNG - Ikut melaksanakan pengamanan dan pemantauan bagi penumpang Kapal Feri di Pelabuhan Penyeberangan Kapal Feri, Kel. Pateten Satu, Kec. Aertembaga, Kota Bitung, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung juga melaksanakan komsos dengan security pelabuhan, (20/7/2020).

Selain melaksanakan pengamanan dan pemantauan, Babinsa Serda Dompit S. Makoginta juga membantu mengarahkan para penumpang ke ruang tunggu di pelabuhan sesuai dengan tujuan mereka masing masing.

"Sebagai aparat kewilayahan yang notabenenya ada di wilayah Koramil 1310-01/Bitung, selalu memonitor dan memantau pengamanannya, sehingga berharap kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan transportasi laut," tutur Babinsa Serda Makoginta.

Ia menghimbau kepada para penumpang yang mau berangkat agar berhati hati dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang sudah berlaku di dalam kapal tersebut.

"Saya, melakukannya hal ini semata-mata hanya ingin membantu masyarakat yang menggunakan jasa tranportasi laut ataupun darat agar dalam melaksanakan perjalanannya tidak ada hambatan dan selamat sampai tujuan," pungkasnya.

Saat Komsos dengan Security pelabuhan, dalam kesempatan tersebut, Serda Dompit S. Makoginta menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan.

"Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat," tandasnya
« PREV
NEXT »