BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Tim SAR Ilato Bantu Evakuasi Warga Akibat Debit Air Sungai Yang Terus Meningkat di Suwawa Timur.



Skrinews, Gorontalo - Tim SAR Ilato bantu evakuasi warga akibat debit air sungai yang terus meningkat di Suwawa Timur, pada jumat (03/7).

Akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah bone bolango dan sekitarnya mengakibatkan debit air sungai bone meningkat drastis. Bahkan akibat hujan dari semalam hingga sore ini membuat sungai bone meluap hingga terjadi banjir di beberapa kecamatan baik di wilayah Kabupaten Bone Bolango maupun  Kota Gorontalo.

Melihat hal tersebut Tim SAR Ilato yang sedang bersiaga langsung turun ke lokasi yang di landa banjir untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak langsung di wilayah Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango agar tidal menimbulkan korban jiwa.

Mengenai kegiatan evakuasi ini, IPDA Boby Noptriyusanda S.Tr.K mengatakan, "Kami mendapatkan informasi bahwa debit air sungai Bone mulai naik sehingganya kami langsung menuju ke lokasi rawan banjir untuk mengevakuasi warga". Ujar IPDA Boby.

Dalam proses evakuasi Tim SAR Ilato menghadapi beberapa tantangan salah satunya proses evakuasi harus di percepat karena debit air sungai yang terus meningkat dan di beberapa lokasi di bone bolango terjadi longsoran tanah yang menghalangi jalanan.

Sampai saat ini hujan masih terus terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo khususnya Bone Bolango sehingga diharapkan warga harus terus waspada dengan segala kondisi dan perubahan alam yang ada.

Abd. Azis
« PREV
NEXT »